5 Wisata Kuliner di Mojokerto yang Legendaris dan Kekinian, Menggugah Selera

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 14 Okt 2019, 13:25 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 14:15 WIB
5 Wisata Kuliner di Mojokerto yang Menggugah Selera

Liputan6.com, Jakarta Cita rasa kuliner Nusantara memang sangat beragam. Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner andalannya masing-masing. Bahkan seringkali masakan khas daerah menjadi buruan para pecinta kuliner.

Salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keragaman kuliner adalah provinsi Jawa Timur. Kelezatan cita rasa kuliner di provinsi ini tidak usah diragukan lagi. Setiap daerah di Jawa Timur memiliki kuliner yang kelezatannya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Seperti daerah yang satu ini, Mojokerto. 

Walaupun bukan termasuk kota besar di Jawa Timur, namun Mojokerto menjadi satu kota yang cukup terkenal di Jawa Timur. Kota kecil ini juga menyuguhkan beberapa kuliner yang akan memanjakan lidah. Racikan resepnya yang khas membuat para penikmat kuliner menjadi ketagihan.

Jika kamu berkunjung ke daerah Mojokerto, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa kuliner yang ada di sana. Berikut 5 kuliner menggugah selera di Mojokerto yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/10/2019).

2 of 6

1. Pangsit Mie Benteng Pancasila.

Pangsit Mie Benteng Pancasila
Ilustrasi Pangsit Mie

Diberi nama Pangsit Mie Benteng Pancasila karena lokasinya berada di kawasan Jalan Benteng Pancasila. Tepatnya di Jalan Benteng Pancasila Nomor 25, Balongsari, Magersari, Kota Mojokerto. Tempat makan ini menyuguhkan sajian mie ayam dengan pangsit yang rasanya lezat.

Selain itu juga disediakan bakwan sebagai menu tambahan yang dapat menambah kenikmatan sajian mie ayam yang kamu pesan. Mie yang disajikan di sini diolah sendiri oleh penjualnya, sehingga memiliki rasa yang khas. Tempat makan tersebut memiliki cukup banyak penggemar, karena selain rasanya yang menggoyang lidah, harga makanannya pun juga terjangkau.

3 of 6

2. Warung Cak Muk.

Warung Cak Muk
Ilustrasi Penyetan (Sumber arsitachan.blogspot.com)

Warung Cak Muk Berlokasi di Jalan Taman Siswa, Purwotengah, Magersari, Kota Mojokerto. Setiap harinya buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Warung ini menyediakan menu berupa penyetan dengan lauk ayam goreng di dalamnya yang tentunya menggugah selera.

Jika kamu ingin makan bersama teman-teman atau keluarga, kamu dapat memesan menu unik seperti menu cobek rame-rame yang terdiri dari berbagai macam lauk. Untuk satu suguhan menu ini bisa dinikmati hingga lima orang. Selain itu kamu juga boleh mengambil nasi putih sepuasnya.

4 of 6

3. Nasi Pecel Mbak Toety.

Nasi Pecel Mbak Toety
Ilustrasi Nasi Pecel

Pecel Mbak Toety sudah cukup terkenal dan menjadi favorit di kalangan masyarakat Mojokerto. Di tempat makan ini menyuguhkan menu berupa aneka lauk seperti nasi pecel dengan telur asin yang rasanya juara.

Tidak heran jika Nasi Pecel Mbak Toety disebut-sebut sebagai salah satu pecel terbaik di Mojokerto. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Bhayangkara, Miji, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

5 of 6

4. Soto Daging H. Sukron Mahmud.

Soto Daging H. Sukron Mahmud.
Ilustrasi Soto Daging. (Istimewa)

Kelezatan soto daging yang satu ini sudah melegenda di kawasan Jawa Timur. Dulunya pemilik soto daging ini berjualan dengan gerobak dan berkeliling komplek. Kemudian ia membuka tempat makan berlokasi di Jalan Majapahit, Mojokerto.

Soto daging madura milik H. Sukron Mahmud ini memiliki kuah bening dengan rasanya yang gurih serta daging khas yang empuk. Cita rasa soto daging ini membuat para penikmatnya ketagihan. Harganya pun terjangkau, cukup membayar Rp 20 ribu saja kamu sudah dapat menikmati semangkuk soto daging yang lezat.

6 of 6

5. Bubur seruntul Bu Saudah.

Bubur seruntul Bu Saudah.
Ilustrasi bubur seruntul (Sumber: shutterstock.com)

Jika kamu berkunjung ke Mojokerto, kamu wajib mencoba kuliner yang satu ini. Bubur seruntul Bu Saudah adalah wisata kuliner yang cukup legendaris di Mojokerto. Buburnya memiliki rasa yang legit dan kenyal, dipadu dengan kuah santan yang gurih, rasanya pun sungguh menggoda selera.

Bubur seruntul Bu Saudah sudah berdiri lebih kurang selama 30 tahun, namun tempat makan tersebut tetap menjaga resepnya yang khas hingga saat ini. Tidak heran banyak pecinta kuliner yang rela antri untuk menikmati bubur seruntul Bu Saudah.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by