Sukses

6 Momen Chef Arnold Saat Ngajar Masak Crazy Rich Surabaya, Seru Banget

Begini serunya Chef Arnold saat ngajar masak Crazy Rich Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Chef terkenal Indonesia, Arnold Poernomo atau Chef Arnold memang sangat populer. Sebagai seorang yang terlahir di keluarga pencinta kuliner, pria kelahiran Surabaya 18 Agustus 1988 ini telah menghiasi layar kaca Indonesia sebagai juri dalam MasterChef.

Chef Arnold telah bergelut dengan dunia masak sejak umur 14 tahun. Ayahnya berasal dari Surabaya dan ibunya seorang koki yang sekaligus pemilik restoran. Maka tak heran bahwa Chef Arnold memang lihai dalam memasak.

Kali ini dalam Channel YouTubenya, Chef Arnold membagikan momen saat ia sedang diundang untuk menjadi pengajar dalam sebuah dapur Eazy Cooking Class by Hartono. Sebuah dapur milik Crazy Rich Surabaya dengan berbagai macam fasilitas mahal.

Chef Arnold diundang dalam sebuah acara bridal shower yang memberikan pelajaran cara memasak steak. Ia pun nampak luwes dalam mengajar dan sangat menikmatinya. Apalagi ia juga menceritakan bagaimana mahalnya fasilitas yang ada di dapur Crazy Rich Surabaya tersebut.

Berikut 6 potret Chef Arnold saat mengajar masak steak kepada Crazy Rich Surabaya yang Liputan6.com kutip dari YouTube Arnold Poernomo, Sabtu (12/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Chef Arnold Poernomo mengajar di sebuah dapur bernama Eazy by Hartono

Sebelum memulai mengajar, Chef Arnold dalam video YouTube yang ia unggah, Kamis (10/10/2019) tersebut menyampaikan bahwa dirinya diundang oleh cece-cece Crazy Rich Surabaya dalam sebuah acara bridal shower. 

Dalam acara bridal shower tersebut, ia diundang untuk memberikan sebuah kelas pengajaran dalam memasak. Ia pun mengajar di dapur cooking class bernama Eazy by Hartono. Tempat tersebut merupakan milik dari Crazy Rich Surabaya yang tidak ia sebutkan siapa sebenarnya pemilik tempat tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Mengajari Crazy Rich Surabaya memasak steak

Dalam kesempatan kali ini, Chef Arnold akan mengajak cece-cece Crazy Rich Surabaya dalam memasak steak sirloin. Saat ia akan memulai mengajar masak, Chef Arnold pun dengan luwes menjelaskan bahan apa saja yang dibutuhkan.

Sebuah penjelasan yang jelas dan mudah dimengerti buat orang yang belum pernah masak. Ia pun juga sempat meledek ibu-ibu muda zaman now, di mana lebih sering makan di restoran mahal tapi tidak bisa masak sama sekali.

4 dari 7 halaman

3. Selain memasak steak, ia juga mengajari membuat mashed potato

Selain memasak steak, Chef Arnold juga mengajari cara memasak mashed potato. Kali ini dalam memasak mashed potato yaitu dengan cara dimasukkan dalam oven selama 45 menit, bukan dengan cara direbus.

Chef Arnold juga menyebutkan kenapa ia bilang bahwa ini adalah cooking class crazy rich, yaitu karena fasilitasnya sungguh mahal. Harga 1 oven yang digunakan harganya lebih mahal dari mobil Innova. Sedangkan dalam dapur tersebut, ada 5 oven.

5 dari 7 halaman

4. Saat memberi bumbu ke sirloin steak yang akan dimasak

Ia pun menjelaskan cara memberikan bumbu pada sirloin steak. Yaitu dengan memberikan garam pada daging steak tersebut. Setelah menabur garam, Chef Arnold menyuruh untuk memberikan pijatan kepada daging.

Lalu ia menabur lada hitam dan memberikan rosemarry yang diikat. Selain itu, Chef Arnold memberitahukan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu dan menjelaskannya kemudian di belakang.

6 dari 7 halaman

5. Mengajari cara memotong asparagus agar jari tidak terpotong

Sebagai seorang pengajar, Chef Arnold nampak mengetahui apa kebutuhan murid-murid. Ia tahu betul bahwa muridnya jarang memasak di dapur.

Maka dari itu, ia berteriak sebelum cece-cece Crazy Rich Surabaya memotong asparagusnya agar tidak ada yang cidera. Ia pun memberikan arahan bagaimana memotong asparagus yang benar, yaitu dengan memposisikan jari secara menekuk agar tidak terkena pisau. 

7 dari 7 halaman

6. Beginilah hasil masakan sirloin steak Chef Arnold di dapur Eazy by Hartono

Dengan gaya bicara khas Chef Arnold, kelas ini pun terlihat sangat menyenangkan. Apalagi khas dengan logat Surabaya ia menjelaskannya dengan sesekali bercanda. 

Seperti saat ia menjelaskan untuk membuang kulit dari kentang. Namun kulit kentang tersebut, sebenarnya bisa digoreng dan dimakan. Akan tetapi Chef Arnold menyebutkan bahwa lebih baik dibuang, jangan seperti orang susah.

"Kulit kentangnya jangan lupa dibuang ya, Ce. Bisa juga digoreng. Tapi buat apa, jangan kayak orang susah, namanya aja Crazy Rich," ungkapnya.

Beginilah hasil dari mengajar memasak sirloin steak Chef Arnold di dapur Eazy by Hartono dengan Crazy Rich Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini