Sukses

5 Wisata Bukit Bintang di Jawa Timur yang Punya Pemandangan Menakjubkan

Menikmati indahnya malam di bukit bintang Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata tidak hanya bisa dilakukan pada siang hari saja, namun juga bisa dilakukan pada malam hari. Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata malam yang memukau. Wisata malam di negara ini tersebar di berbagai daerah. Beberapa di antaranya berada di provinsi Jawa Timur.

Berbicara tentang destinasi wisata malam di Jawa Timur tidak hanya tentang taman lampion ataupun carnival. Namun, juga terdapat wisata malam yang alami, yaitu wisata bukit bintang. Di tempat wisata ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan malam yang menakjubkan, mulai dari pemandangan langit berbintang hingga kerlap-kerlip lampu dari kejauhan.

Bagi kamu yang berkunjung ke Jawa Timur, tidak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan malam di beberapa wisata bukit bintang yang ada di sana. Kamu juga dapat menikmati malam minggu romantis bersama pasangan dengan suasana yang menenangkan.

Bukit bintang yang berada di dataran tinggi identik dengan udara yang dingin, jadi jangan lupa untuk mengenakan baju yang tebal. Berikut 5 wisata bukit bintang di Jawa Timur yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (11/10/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Puncak Rembangan, Jember

Bukit bintang puncak Rembangan merupakan salah satu bukit bintang yang ada di Jawa Timur. Di bukit bintang ini kamu dapat melihat keindahan malam hari Kota Jember. Wisata ini terletak tidak jauh dari Pusat Kota Jember yaitu sekitar 20 km. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pemandangan kerlap-kerlip cahaya Kota Jember, bukit bintang ini sangat tepat untuk dikunjungi.

3 dari 6 halaman

2. Tumpak Waru, Blitar

Bukit bintang Tumpak Waru terletak di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Wisata ini berjarak sekitar 12 km dari pusat Kota Blitar. Wisata bukit bintang Tumpak Waru cukup populer di kalangan warga Blitar.

Dari tempat ini kamu dapat menyaksikan keindahan pemandangan Kota Blitar dari atas bukit. Selain itu, di bukit bintang ini juga terdapat spot untuk foto selfie. Bagi kamu yang suka selfie, tempat ini cocok untuk berfoto sambil menikmati pemandangan yang indah.

4 dari 6 halaman

3. Bukit Bentar, Probolinggo

Bukit bintang Bentar terletak di dekat Pantai Wisata Bentar Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Letak bukit bintag ini cukup strategis karena berada di seberang pantai dan di pinggir Jalan Raya Pantura yang menghubungkan Probolinggo dengan Situbondo.

Lokasi bukit bintang Bentar juga tidak jauh dari Kota Probolinggo, hanya berjarak 15 km dari pusat kota. Bagi kamu yang suka dengan wisata pantai dan bukit lokasi ini dapat menjadi alternatif yang patut dicoba.

5 dari 6 halaman

4. Bukit Banyon

Bukit Banyon merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan lampu kota yang indah pada malam hari. Kamu juga dapat menikmati keindahan hamparan bintang di langit apabila cuaca sedang mendukung. Ketika pagi tiba, kamu juga dapat menikmati panorama indah layaknya negeri di atas awan.

Wisata bukit bintang ini terletak di Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Trenggalek, sekitar 16 km dari pusat Kota Trenggalek.

6 dari 6 halaman

5. Paralayang, Batu

Bukit Paralayang di Kota Batu memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Timur khususnya warga Malang. Letaknya hanya sekitar 15 km dari pusat kota Malang.

Bagi kamu yang suka dengan keindahan pemandangan lampu-lampu kota bukit bintang ini sangat tepat untuk kamu kunjungi. Tempat wisata ini sangat ramai apabila waktu liburan atau weekend.

Tidak hanya ramai pada malam hari, bukit ini juga ramai pada siang hari, karena merupakan landasan paralayang yang sudah cukup terkenal di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini