VIDEO: Menikmati Kebun Teh Gunung Gambir Jember dari Atas Jembatan Klobungan

Oleh Agustina Melani pada 11 Okt 2019, 14:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Klobungan di lereng Pegunungan Argopuro, Jember, mungkin bisa menjadi alternatif mengisi liburan. Di tengah segarnya hawa sejuk, pengunjung bisa merasakan sensasi melayang di atas hamparan kebun teh melalui jembatan kayu, yang dipenuhi spot foto menarik.

Tempat Wisata Klobungan ini berada di Kawasan Perkebunan Teh Gunung Gambir di lereng Pegunungan Argopuro, Kecamatan Sumberbaru, Jember, ini berada di ketinggian 900 mdpl.

Hamparan hijau kebun teh yang menyatu dengan hawa sejuk pegunungan, menjadi tempat favorit untuk dijadikan tujuan wisata keluarga. Namun, jika itu belum cukup, di salah satu sudut terdapat spot indah yang diberi nama Jembatan Layang Klobungan.

Istilah Klobungan sendiri berasal dari Bahasa Madura yang berarti Gorong-gorong. Disebut jembatan layang karena, terdapat rangkaian jembatan kayu, yang mengular dari ujung jalan hingga pucuk bukit.

Adapun maksud dibangunnya Jembatan Layang Klobungan untuk memanjakan pengunjung menikmati pesona kebun teh, tanpa harus merusak tanaman yang ada. Bagi yang gemar berswafoto, di sepanjang jembatan ini juga terdapat sejumlah spot foto.

Heru Nugroho selaku Pengelola Wisata menuturkan, pengunjung itu tidak menginjakkan kaki ke tanah, karena kalau musim penghujan, alas kakinya tidak becek, sehingga mereka bisa menikmati tanaman teh dengan nyaman.

Wisata Gunung Gambir berjarak sekitar 60 km sisi barat pusat Kota Jember, dengan tiket masuk hanya Rp. 3.000 per orang. Yuk tonton videonya.