Beli Tiket KA di KAI Esports Exhibition Dapat Diskon 10 Persen, Yuk Segera Buru

Oleh Dian Kurniawan pada 10 Okt 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 10 Okt 2019, 17:00 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Kegiatan KAI Esports Exhibition, Goes To Malang, 12 -13 Oktober 2019 di Done UMM - Universitas Muhammadiyah Malang. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan diskon tiket bagi masyarakat yang membeli tiket KA pada Kegiatan KAI Esports Exhibition, Goes To Malang,pada  12-13 Oktober 2019 di Done UMM-Universitas Muhammadiyah Malang. Hal ini untuk meningkatkan minat masyarakat Jawa Timur untuk menggunakan angkutan kereta api.

"Masyarakat yang melakukan pembelian tiket on the spot di stand PT KAI pada event tersebut akan diberikan diskon sebesar 10 persen," tutur Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Kamis (10/10/2019). 

Persyaratan dan ketentuan diskon pada kegiatan KAI Esports Exhibition 2019,yaitu:

1. Diskon berlaku untuk KA Komersial jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan Senin sampai dengan Kamis.

2. Diskon diberikan kepada pengunjung stand yang melakukan pembelian tiket untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia.

3. Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, serta tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Peningkatan jumlah penumpang KA di wilayah Daop 8 Surabaya terus menunjukan tren peningkatan positif. Tercatat pada 2018 jumlah penumpang yang naik mencapai 11.267.746, atau naik sebesar 9,3 persen dibandingkan 2017 dengan jumlah 10.316.136 penumpang. 

"Sementara, untuk tahun 2019 dari periode Januari sampai dengan Oktober jumlah penumpangnya sudah mencapai 9.271.834 orang, atau sudah 5,11 persen dari program yang telah ditentukan," kata Suprapto. 

Untuk lebih meningkatkan animo masyarakat, khususnya di kalangan segmen kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api, sekaligus dalam menyemarakan kunjungan wisata ke Jawa Timur, PT KAI mengelar even Olahraga Elektronik yang dikenal sebagai Esports selama 2 hari pada 12-13 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang.

"KAI Esports Exhibition, Goes to Malang ini merupakan lanjutan ajang yang sebelumnya telah dilaksanakan di Yogyakarta pada Agustus 2019," ucap Suprapto. 

Ribuan Pegiat Esports

(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Kegiatan KAI Esports Exhibition, Goes To Malang, 12 -13 Oktober 2019 di Done UMM - Universitas Muhammadiyah Malang. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Kegiatan ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan. 

"Pendaftaran peserta dapat dilakukan di seaca.gg hingga 12 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp50.000 per tim. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp 50 juta," ujar Suprapto. 

Selain booth layanan penjualan tiket, tersedia pula booth yang berpatisipasi menyemarakan event ini diantaranya : booth anak usaha KAI, kuliner, UMKM, wisata, perbankan, komunitas, dan booth menarik lainnya. 

"Untuk memeriahkan acara, KAI menghadirkan Dipha Barus dan Monica Karina untuk menghibur para pengunjung. Tiket masuk KAI Esports Exhibition seharga Rp 20.000 dapat dibeli secara on the spot dan dapatkan pula diskon 50 persen bagi pemilik aplikasi KAI Access atau Ngampooz," tutur Suprapto. 

KAI Esports Exhibition merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Diharapkan dengan adanya ajang ini dapat melahirkan bibit -bibit atlet esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat internasional. 

"Dengan adanya even ini, bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. Sehingga keindahan dan daya tarik wisata di Jawa Timur dapat semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional," ucap Suprapto. 

"Sudah saatnya sektor pariwisata Jawa Timur bangkit melalui semarak pagelaran event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung," ujar Suprapto. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓