VIDEO: Banjir Pemohon Smart SIM, Polisi Sidoarjo Layani hingga Malam Hari

Oleh Agustina Melani pada 08 Okt 2019, 19:52 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Antrean panjang, untuk mengambil SIM kendaraan ini terjadi di Kantor Pelayanan Satlantas Polresta Sidoarjo, sejak diberlakukannya Smart SIM per 22 September lalu.

Membludaknya di ruangan ini disebabkan banyaknya para pemohon, yang ingin memiliki Smart SIM baru. Setelah mereka melalui mekanisme alur pembuatan SIM baru, maupun SIM perpanjangan.

Dari membludaknya para pemohon ini, Satlantas Polresta Sidoarjo, telah membuka layanan pagi hingga malam hari. Para pemohon mengaku rela mengantre berjam-jam, dengan harapan untuk mendapatkan Smart SIM baru, karena bentuk fisik SIM sangat berbeda, dengan SIM yang lama.

Keunggulan lainnya yakni, Smart SIM yang baru bisa dijadikan kartu debet untuk berbelanja. Dalam sehari, tercatat ada sekitar 90 SIM tercetak. Baik untuk para pemohon SIM baru, maupun pemohon perpanjangan SIM.  

Meski belum ada peningkatan signifikan dalam layanan Smart SIM, pihak Satlantas Polresta Sidoarjo, sudah mengantisipasi penyediaan stok material SIM. Demikian diberitakan program Fokus, 4 Oktober 2019.