Sukses

Viral Video Emak-Emak Menerobos Jalan Tol di Surabaya

Video seorang pengendara motor perempuan melintas masuk ke jalan tol Surabaya, menjadi viral di Instagram. Gubernur Jawa Timur, Khofifah, ikut mengunggah ulang video viral ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video emak-emak mengendarai motor tiba-tiba menjadi viral di sosial media Instagram. Hal ini karena, perempuan yang mengendarai motor itu nekat melintas masuk ke jalan tol di Surabaya, Jawa Timur. 

Video yang sedang viral itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @videosemangat pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Dalam video yang berdurasi 17 detik ini, terlihat seorang perempuan menggunakan motor putih menerobos masuk ke jalan tol

Dari video tersebut terlihat, perempuan tersebut mengendarai motornya dengan kecepatan cukup tinggi. Ia juga berusaha menyalip kendaraan yang ada di sekitarnya. Video tersebut juga diedit dengan tambahan musik khas balapan Moto GP.

Tak lama video tersebut diunggah juga oleh beberapa akun. Salah satunya akun Instagram yang mengunggah ulang video ini adalah @aslisuroboyo.

Dalam akun Instagram @aslisuroboyo, video tersebut diberi judul “The power of emak-emak wilayah 031”. Dari keterangan yang ditulis dalam kolom caption, akun @aslisuroboyo mengaku tidak mengetahui kapan kejadian tersebut berlangsung. Namun, akun @aslisurobyo dapat memastikan kejadian ini terjadi di jalan tol sekitar Gunungsari KM 12.

Unggahan ini mendadak diramaikan oleh warganet. Terhitung sampai 7 Oktober 2019, video ini sudah ditonton oleh 373.379 akun dan disukai oleh 71.159 akun. Bahkan video ini mengundang ribuan komentar dari warganet yang mencapai 5.062 komentar.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Diunggah Ulang oleh Khofifah

Video aksi motor menerobos jalan tol ini mencuri perhatian banyak pihak. Tak hanya warganet, rupanya video ini juga menarik perhatian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pada Senin (7/10/2019), dalam akun Instagram pribadinya bernama @khofifah.ip, Khofifah mengunggah ulang video yang diupload oleh akun Instagram @aslisuroboyo. Tak banyak berkomentar, Khofifah hanya mengingatkan pengikutnya untuk selalu hati-hati saat berkendara.

"Dulur selamat memulai aktifitas di pagi senen. Ingat jangan kebut-kebutan di jalan. Jaga keselamatan."

Beberapa komentar menarik datang dari warganet yang ditulis dalam kolom di unggahan Khofifah ini. 

“Mungkin lagi kejar setoran bu makanya ngebut🤣” tulis @ambar.dw

"Ya Allah.. dia yg ngebut hatiku ser ser'an sumpah” tulis @windha.aja

(Kezia Priscilla, mahasiswi UMN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.