VIDEO: Baru Dibangun, Rumah Nenek Terbakar di Jombang Akibat Korsleting Listrik

Oleh Agustina Melani pada 05 Okt 2019, 11:03 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel sepeda motor di Jalan Jemur Wonosari, Surabaya, ludes terbakar. Kondisi bengkel yang tutup, memaksa petugas PMK, menjebol tembok untuk memadamkan api. Sementara itu di Jombang, rumah seorang nenek, yang baru selesai dibangun, juga terbakar.

Beruntung sang nenek berhasil diselamatkan dari musibah kebakaran, yang diduga diakibatkan korsleting listrik itu.

Kebakaran bengkel motor di pemukiman padat penduduk ini, sempat membuat panik warga. Api yang membesar dan merembet ke bangunan lantai dua di bengkel tersebut, sempat membuat petugas PMK kesulitan memadamkan api.

Apalagi kondisi bengkel sedang tutup, sehingga memaksa petugas menjebol tembok samping bangunan bengkel. Satu jam berselang, 3 unit mobil PMK berhasil memadamkan api, yang meluluhlantakkan seluruh isi bengkel, termasuk 3 motor di dalamnya. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Berikut seperti diberitakan Liputan6, 4 Oktober 2019.

Kebakaran juga meludeskan rumah milik seorang nenek, yang baru selesai dibangun di Desa Karang Dagangan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur.

Api cepat membesar, karena rumah bantuan tersebut, sebagian besar materialnya terbuat dari kayu. Beruntung warga cepat mengetahui kejadian itu, dan langsung bergotong-royong memadamkan api. Sang nenek, Pateni, yang saat kejadian bersama dua balita, juga berhasil diselamatkan warga.

Musibah kebakaran yang ditaksir menelan kerugian ratusan juta rupiah itu, diduga akibat korsleting listrik. Namun, untuk mengetahui penyebab pastinya, petugas kepolisian melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).