VIDEO: Bantaran Bengawan Solo di Lamongan Ambles, 2 Rumah Warga Rusak

Oleh Agustina Melani pada 05 Okt 2019, 03:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Longsor bantaran Sungai Bengawan Solo di Lamongan, terus meluas. Kini longsor dan tanah amblas, berada di Dusun Pelangwot, Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, Lamongan.

Ada dua rumah yang terdampak, bahkan hingga rumah terbelah menjadi dua. Hal itu disebabkan amblasnya tanah dan titik longsor, tepat berada di tengah rumah warga. Berikut video liputannya pada program Fokus, Kamis, 3 Oktober 2019.

Seperti di rumah Munjiat ini, rumah terbuat dari kayu ini rusak dan nyaris roboh. Beruntung sebelum roboh gentingnya sudah diturunkan warga, karena tanahya terus mengalami gerak, hingga longsor ke sungai Bengawan Solo.

Selain rumah Munjiat, rumah milik Mukamat yang sudah permanen ini, sebagian juga mengalami retak dinding dan ambles ke bawah. Meski bagian rumah sudah mengalami ambles namun pemiliknya masih menempatinya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pada saat amblesnya tanah di bantaran sungai Bengawan Solo ini, pemilik rumah sudah mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam dan  posisi rumah sudah tidak dihuni oleh pemiliknya.