VIDEO: Bengkel Truk di Pajarakan Probolinggo Terbakar

Oleh Agustina Melani pada 04 Okt 2019, 18:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Api membakar sebuah bengkel truk PT Graha Sehat Lestari di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam 1 Oktober 2019.

Kobaran api membesar karena banyaknya barang yang mudah terbakar, serta tiupan angin kencang di lokasi kejadian. Tumpukan ban bekas yang berada di garasi ikut terbakar, hingga nyaris menyambar gudang peralatan, dan sejumlah dump truk yang sedang parkir untuk diperbaiki.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran, dikerahkan untuk menjinakkan api. Para karyawan bengkel mengevakuasi truk-truk dari dalam garasi, serta peralatan bengkel lainnya.

Menurut penjaga bengkel, kebakaran diketahui saat ia sedang mengecek garasi di belakang gudang, dan api sudah membesar. Dugaan sementara, api berasal dari sisa pembakaran sampah yang tertiup angin dan mengenai ban bekas. Api baru bisa dijinakkan, setelah petugas Pemadam Kebakaran berjibaku selama tiga jam.

"Jadi untuk lokasi ban yang terbakar di situ ada tong sampah, yangmana di tong sampah tersebut dibakar untuk mengusir nyamuk, namun karena ada tiupan angin sehingga menjalar ke tumpukan ban sehingga api membesar," ungkap AKP Riski Santoso, Kasatreskrim Polres Probolinggo.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedangkan kerugian materil masih belum diketahui. Demikian, seperti tayang pada program Fokus, Kamis 3 Oktober 2019.