VIDEO: Polisi Ungkap Kasus Temuan Mayat di Hutan Jati Pasuruan

VIDEO: Polisi Ungkap Kasus Temuan Mayat di Hutan Jati Pasuruan

Misteri peristiwa pembunuhan yang terjadi di Desa Ambal Ambil, Kejayan Pasuruan Jawa Timur, akhirnya terkuak. Dari kartu identitas yang ditemukan di dalam dompet korban, diketahui bernama Ribut Setyawan warga Prigen, Pasuruan Jawa Timur, yang sehari-hari bekerja sebagai sales dealer sepeda motor.

Berbekal identitas korban, polisi akhirnya berhasil mengungkap peristiwa pembunuhan tersebut dan menangkap 3 dari 7 orang komplotan pelaku pembunuhan sadis ini.

Sementara itu, ketiga pelaku warga Pasuruan tersebut. Yakni JMD sebagai inisiator pembunuhan dan penculikan, SGY berperan mengikat tangan dan leher korban, sedangkan HRY berperan sebagai sopir yang menentukan lokasi pembuangan jasad korban.

Motif dari peristiwa pembunuhan, adalah dilatarbelakangi rasa jengkel dari salah satu pelaku, yaitu tersangka berinisial S, yang saat ini masih DPO, terhadap korban, yang tidak bisa menunjukkan keberadaan sepeda motor miliknya yang digadaikan kepada korban.

Akhirnya, bersama enam orang pelaku lainnya, korban diculik, disiksa di dalam mobil hingga meninggal dunia. Untuk menghilangkan jejak, jasad korban akhirnya oleh para tersangka dibuang di hutan jati.

Saat ini, selain mengamankan berbagai barang bukti, di antaranya tali pengikat tangan dan leher korban, baju serta dompet korban, polisi tengah memburu 4 orang pelaku yang sempat melarikan diri saat akan ditangkap.

Termasuk tersangka utama yang berperan mengajak teman-temannya untuk menculik, dan menganiaya korban hingga peristiwa pembunuhan itu terjadi. Demikian diberitakan pada program Fokus, Selasa, 1 Oktober 2019

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 October 2019, 10:33 WIB

Video Terkait

Spotlights