Sukses

Gerakan Lucu Mahasiswa di Depan Rektor Saat Wisuda Tuai Perhatian Warganet

Saat wisuda, mahasiswa salah satu universitas di Surabaya, Jawa Timur ini malah bertingkah lucu.

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda adalah salah satu momen penting bagi para wisudawan dan wisudawati. Agenda yang menjadi tanda berakhirnya masa belajar di jenjang perkuliahan.

Selama wisuda berlangsung, biasanya suasana yang terjadi adalah khidmat dan tegang. Hal ini agaknya berbeda dengan mahasiswa di salah satu universitas di Surabaya, Jawa Timur.

Ketika sang rektor memberikan ijazah kepada wisudawan tersebut, tak disangka, mahasiswa yang baru saja menerima tanda kelulusan itu malah melakukan hal  lucu.

Tindakan itu adalah gerakan yang sedang viral yaitu gerakan dengan lirik lagu "Entah apa yang merasukimu". Saat wisudawan memberi gerakan tersebut, sang rektor hanya terlihat tersenyum.

Ditelusuri dari @aslisuroboyo yang mengunggah, serta mengedit kembali video tersebut, terdapat keterangan tentang siapa yang pertama kali mengunggah video lucu itu.  Ternyata, video aslinya dimiliki oleh @rajafadliii.

Video unggahan kembali di @aslisuroboyo mampu menarik perhatian warganet. Tak sampai waktu 24 jam, unggahannya telah ditonton oleh sebanyak 306.987 tayangan, dan komentar warganet pun sudah mencapai 3.184 komentar dari warganet instagram (terhitung sampai 1 Oktober 2019)

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.