Sukses

Ribuan Prajurit TNI, Pemda, dan Warga Surabaya Donorkan Darah

Donor darah yang diselenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya ini bertempat di Mall Grand City dan Mall BG Junction Surabaya Jawa Timur pada Sabtu 28 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan prajurit TNI yang terdiri dari TNI-AD, AL, dan AU serta Pejabat Pemda dan warga Surabaya mendonorkan darah dalam acara bakti sosial menyambut HUT TNI ke-74 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Donor darah yang diselenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya ini bertempat di Mall Grand City dan Mall BG Junction Surabaya Jawa Timur pada Sabtu 28 September 2019.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi mengatakan, acara bakti sosial tersebut digelar di dua lokasi secara bersamaan. "Pertama di Mall Grand City dan Mall BG Junction," ujarnya.

Selain untuk memeriahkan datangnya HUT TNI ke-74 tahun 2019, kata Letkol Imam, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperkokoh hubungan antara TNI dan rakyat yang sebelumnya memang telah terjalin dengan baik.

"Bisa kita lihat bersama, banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya ke pihak PMI yang sudah ada di lokasi baksos,” kata dia.

Selain bakti sosial donor darah, TNI telah menyelenggarakan sejumlah bakti sosial dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 ini. Di antaranya bakti sosial membersihkan bantaran Sungai Kalimas Surabaya yang melibatkan beberapa unsur TNI guna menjaga kebersihan sungai yang juga sebagai salah satu ikon Kota Pahlawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baksos Sungai Kalimas Surabaya

Sebelumnya, ratusan prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) bersama ribuan masyarakat Kota Surabaya lainnya dalam Karya Bhakti TNI turut bersihkan Sungai Kalimas menjelang peringatan HUT ke-74 TNI 2019, Jumat (20/9/2019).

Dalam apel Karya Bakti TNI Pembersihan Sungai Kalimas peringatan HUT Ke - 74 TNI ini, dipimpin langsung Komandan Gartap III/Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi dengan Komandan Apel Danyonif R 500/Sikatan Letkol Inf Yoki.

Dangartap III Surabaya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Sungai Kalimas, kata Dangartab lll, adalah salah satu sungai tertua dan terbesar di Surabaya, sehingga Sungai Kalimas menjadi transportasi air yang sangat ramai dan menjadi salah satu ikon Kota Surabaya.

"Untuk itu pagi ini kita patut bersyukur karena rencana yang telah kita buat pembersihan sekitar sungai Kalimas Surabaya dapat dilaksanakan. Mari kita turut andil menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Kalimas ini," tutur Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.