Sukses

PDAM Surabaya Tunda Pemindahan Pipa di Jalan Wonokromo

PDAM Surya Sembada mengumumkan penundaan rencana pekerjaan rehabilitasi pipa D450 di Jalan Wonokromo, Surabaya pada Sabtu 28 September 2019 pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PDAM Surya Sembada mengumumkan penundaan rencana pekerjaan rehabilitasi pipa D450 di Jalan Wonokromo, Surabaya pada Sabtu 28 September 2019 pukul 22.00 WIB. Sebelumnya pemindahan pipa ini dalam rangka mendukung pelebaran jalan di Wonokromo.

Manager TU dan Humas PDAM Surya Sembada Surabaya, Adi Nugroho menuturkan, penundaan pemindahan pipa di Wonokromo karena ada hal teknis pekerjaan yang harus dikaji ulang agar lebih cermat sehingga dampak bisa dikendalikan.

Pemindahan pipa perlu dilakukan mengingat pipa PDAM Surya Sembada berada di atas permukaan tanah. Adi menambahkan, kalau pipa tersebut tidak dipindahkan akan mengganggu proyek pelebaran jalan.

Pihaknya belum bisa memastikan hingga kapan penundaan pemindahan pipa itu dilakukan. "Belum bisa dipastikan, menunggu info dari tim teknis," ujar Adi saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Sabtu (28/9/2019).

Adapun jika pemindahan pipa dilakukan akan berdampak terhadap aliran air di sekitar lokasi pemindahan pipa. Adi menyebutkan daerah yang akan terkena dampaknya di Ketintang, Pagesangan, Injoko, Gayung, Kebonsari, Gayungan, Manunggal, Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDAM Surya Sembada Selesaikan Pekerjaan Koneksi Jaringan Pipa di Bukit Darmo

Sebelumnya, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menyatakan kalau pekerjaan koneksi jaringan pipa berdiameter 200 mm ke 150 mm di Jalan Raya Bukit Darmo Pertigaan HR.Muhammad Surabaya sudah selesai dilakukan. Saat ini dalam tahap normalisasi.

Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Surabaya, Adi Nugroho menuturkan, pekerjaan koneksi jaringan pipa di Darmo sudah selesai pukul 03.00, Kamis (19/9/2019). Saat ini dalam tahap normalisasi. Ia mengatakan, bila pelanggan membutuhkan air bisa dapat gratis dengan menghubungi call center.

Ia menuturkan, pihaknya mengerjakan koneksi jaringan pipa berdiameter 200 mm ke 150 mm di Jalan Raya Bukit Darmo Pertigaan HR.Muhammad Surabaya dilakukan malam hari ketika kebutuhan air sudah minim. Adapun pekerjaan itu berdampak terhadap 300 pelanggan. "Kami harapkan tidak mengganggu kebutuhan pelanggan," ujar dia.

Sebelumnya, PDAM Surabaya menyatakan kalau melakukan koneksi jaringan pipa berdiameter 200 mm ke 150 mm di Jalan Raya Bukit Darmo Pertigaan HR.Muhammad Surabaya.

Dengan ada pekerjaan itu aliran air akan mengecil sampai tidak keluar di kawasan HR Muhammad sisi selatan, Putat Gede Barat, Putat Gede Timur, Pradah Kali Kendal, Dukuh Kawal Kali Kendal, dan wilayah sekitarnya. PDAM Surabay pun meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.