VIDEO: Nikmati Olahan Lobster Mutiara khas Pesisir Pantai Selatan Jember

VIDEO: Nikmati Olahan Lobster Mutiara khas Pesisir Pantai Selatan Jember

Berjalan-jalan ke Pesisir Selatan di Kabupaten Jember, kurang lengkap rasanya jika tidak singgah mencicipi kuliner pantai yang satu ini. Ya, berada di kampung nelayan Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, pengunjung bisa menemukan kedai kuliner, yang khusus menyediakan aneka olahan lobster.

Pembeli bisa memilih jenis lobster segar yang diinginkan, dengan mengambilnya dari kolam penampungan. Ada beberapa jenis lobster disini, dan salah satu yang paling diminati adalah jenis mutiara. Berikut video liputannya, Kamis, 26 September 2019.

Secara fisik, lobster mutiara memang tampak mencolok, dengan permukaan cangkang yang berkilauan layaknya diselimuti warna-warni mutiara. Selain itu, lobster mutiara saat diolah menjadi masakan, memiliki cita rasa khas yakni tekstur daging yang lebih lembut, gurih, dan cenderung manis.

Selain diolah dalam kondisi masih segar, satu lagi yang spesial dari olahan lobster di sini adalah harga yang sangat terjangkau. Satu paket olahan lobster lengkap dengan nasi, sambal, dan segelas es teh, hanya dibanderol Rp 35 ribu.

Selain lobster mutiara, kedai ini juga menawarkan menu olahan lobster jenis lainnya seperti : lobster pasir, kipas, dan lobster bambu. Hidangan lobster mutiara ini, akan terasa lebih nikmat saat disantap bersama keluarga, maupun kerabat dengan suasana panorama pantai selatan yang eksotik.

Yuk tonton video-nya

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 September 2019, 19:30 WIB

Video Terkait

Spotlights