Sukses

Top 3 Surabaya: 20 Tempat Makan Pilihan di Kota Pahlawan

Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Sabtu, 28 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur bukan hanya kota yang penuh sejarah dan cerita. Surabaya juga merupakan surganya kuliner.

Tak perlu takut kelaparan saat ke Surabaya, Jawa Timur. Banyak makanan khas yang bisa dicoba di Kota Pahlawan ini. Mulai dari rawon, rujak cingur, pecel, hingga empal dapat menjadi pilihan untuk berwisata kuliner.

Banyak pilihan gerai yang bisa dkunjungi untuk mencoba makanan khas tersebut. Beberapa gerai ada yang buka hingga larut malam. 

Artikel 20 tempat makan pilihan di Surabaya menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya? Berikut tiga artikel terpopuler yang dirangkum pada Sabtu, (28/9/2019):

1.20 Tempat Makan Pilihan di Surabaya, Siap Jelajahi?

Surabaya, Jawa Timur bukan hanya kota yang penuh sejarah dan cerita. Surabaya juga merupakan surganya kuliner.

Tak perlu takut kelaparan saat ke Surabaya, Jawa Timur. Banyak makanan khas yang bisa dicoba di Kota Pahlawan ini. Mulai dari rawon, rujak cingur, pecel, hingga empal dapat menjadi pilihan untuk berwisata kuliner.

Banyak pilihan gerai yang bisa dkunjungi untuk mencoba makanan khas tersebut. Beberapa gerai makanan ada yang buka hingga larut malam. 

Berita selengkapnya baca di sini

2. Tim Bayucaraka ITS Siap Juarai KRTI 2019

Sukses ukir prestasi internasional pada ajang robot terbang di Turki belum lama ini, kini Tim Bayucaraka dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sudah siap berlaga kembali di Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) di Pasuruan, pada 1 –5 Oktober 2019. 

Kesiapan tim Bayucaraka ini dinyatakan dengan launching lima prototype pesawat tanpa awak di Gedung Pusat Robotika ITS, Kamis (26/9/2019). 

Ahmad Iqbal Pratama, Ketua Divisi Technology Development Airframe Manufacture, menyebutkan, terdapat empat divisi yang akan berangkat di ajang KRTI. Yakni divisi Racing Plane (RP), Fixed Wing (FW), Technology Development (TD), dan Vertical Take Off and Landing (VTOL). 

Berita selengkapnya baca di sini

3.Melihat Teknologi Segala Zaman di Museum Teknoform Surabaya

Di zaman modern ini, teknologi sudah berkembang sangat maju. Banyak kemajuan teknologi yang bermunculan dan membantu banyak sektor kehidupan manusia. Di Surabaya, Jawa Timur banyak inovasi yang pemerintah kota sediakan menggunakan kemajuan teknologi.

Sebelum maju seperti saat ini, teknologi mengalami revolusi di setiap zamannya. Di Surabaya, terdapat museum yang menunjukkan perkembangan tekonologi informasi dari masa ke masa. Museum itu adalah Museum Teknoform. 

Museum Teknoform sudah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini sejak November 2017. Letaknya ada di Jalan Raya Kedung Baruk, Nomor 98, Surabaya tepatnya di Insitut Bisnis dan Informatika Stikom. 

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.