VIDEO: Anggota TNI Tewas Akibat Luka Bacok oleh Perampok di Probolinggo

Oleh Agustina Melani pada 26 Sep 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2019, 14:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Suasana duka menyelimuti rumah almarhum Sertu. Bambang Irawan, di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, pada Selasa pagi.

Anggota Kodim 0820 Probolinggo ini meninggal dunia, setelah terlibat perkelahian dengan 2 orang begal yang hendak merampas sepeda motor milik Karyadi tetangganya. Salah seorang anggota keluarganya bahkan tak kuasa menahan tangis, saat Polisi menggelar reka ulang kejadian di sekitar rumah korban.

Dari reka ulang terungkap, korban dari dalam rumah mendengar teriakan minta tolong tetangganya karena motornya dirampas 2 pelaku begal. Sertu. Bambang Irawan langsung mengejar pelaku sambil membawa sepotong kayu. Salah satu pelaku sempat terjatuh, dan korban mengejar pelaku yang lain.

Namun naas, pelaku yang terjatuh tadi, malah menghujami anggota TNI ini dengan senjata tajam hingga tewas bersimbah darah. Pelaku berhasil kabur meski dikejar warga lainnya. Dandim 0820 Probolinggo, Letkol. Inf. Imam Wibowo, mengutuk keras kejadian itu, dan meminta polisi segera menangkap pelakunya. Korban adalah salah satu anggota yang memiliki dedikasi tinggi terhadap institusi TNI.

Sementara itu polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan menyita sebilah clurit yang diduga milik pelaku sebagai barang bukti, demikian liputannya pada program Fokus, Rabu, 25 September 2019.

”Sementara hasil keterangan dari saksi-saksi yang ada di TKP,  pelaku 2 orang, menggunakan tutup muka dan memakai helm tropong (fullface, red), dan menggunakan sepeda motor matic Vario dan masih olah TKP dan mencari saksi-saksi dan alat bukti yang bisa mendukung proses penyelidikan," ujar Kasatreskrim. Polres. Probolinggo, AKP Nanang Fendi.

Kedua pelaku, diduga begal sadis, yang selama ini beroperasi di wilayah Probolinggo, dan masuk daftar pencarian orang di Mapolres Probolinggo kota.