VIDEO: Derita Siswi SMP di Mojokerto Terkena Kanker Tulang, Mari Ulurkan Tangan

VIDEO: Derita Siswi SMP di Mojokerto Terkena Kanker Tulang, Mari Ulurkan Tangan

Seperti inilah kondisi Siti Qomariah (14), putri pasangan Faizun Laili Agustin dan Mochamad Ghozali, warga Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Siswi kelas ll SMP, hanya bisa berbaring lemah di atas tempat tidurnya, akibat tumor ganas dan kanker tulang, yang dideritanya sejak 6 bulan lalu. Benjolan sebesar bola sepak tumbuh di lutut kaki kanannya. Menurut Faizun, benjolan lutut anak pertamanya itu muncul, usai Siti Qomariah terjatuh saat beraktivitas di sekolah.

Namun, lama kelamaan, benjolan itu terus membesar, karena tak kunjung sembuh usai dari terapi pijat. Akhirnya Siti Qomariah dibawa berobat ke sejumlah rumah sakit. Oleh dokter rumah sakit, gadis malang ini pun dinyatakan mengidap tumor ganas atau kanker tulang. Akibat, penyakitnya itu Siti Qomariah tak bisa beraktifitas bahkan untuk sekolah.

Berat badannya terus menurun, dan kini hanya 14 kg, rambutnya pun rontok usai menjalani kemoterapi. Karena keterbatasan ekonomi orang tuanya, Siti Qomariah kini hanya dirawat di rumah. Mochamad Ghozali, bapaknya yang hanya seorang buruh bangunan, tak mampu membiayai pengobatan anaknya.

Kini pihak kedua orangtua gadis malang ini, hanya bisa berharap, ada bantuan dari para donatur untuk pengobatan anaknya, juga perhatian dari Pemerintah Daerah setempat, untuk kesembuhan putrinya, demikian seperti diberitakan Fokus, Selasa, 24 September 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 September 2019, 06:15 WIB

Video Terkait

Spotlights