Mahasiswi Berprestasi ITS dan ITB Raih Umrah Gratis

Oleh Liputan Enam pada 25 Sep 2019, 21:00 WIB
Memanjatkan Doa di Hadapan Kakbah

Liputan6.com, Jakarta - Lailatul Qomariyah (27) dan Herayati Sawiri (22) mendapatkan umrah gratis dari NRA Group. Keduanya hadir di Jakarta untuk mengikuti kegiatan manasik pada Selasa 24 September 2019.

Kedua mahasiswi tersebut mendapat umrah gratis karena telah menjadi anak bangsa yang berprestasi. Walau terhalang oleh faktor ekonomi, keduanya tetap berjuang hingga meraih gelar tinggi di bidangnya.

Lailatul Qomariyah merupakan mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh Nopember Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri. . Laila berhasil meraih gelar doktor dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0. 

Laila merupakan anak sulung dari pasangan Saningrat (43) dan Rusmiati (40) asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ayahnya bekerja sebagi pengayuh becak dan ibunya sebagai buruh tani yang tergolong di bawah rata-rata. 

Laila mengaku, baru mendapat kabar menerima umrah gratis pada Sabtu 21 September 2019. Setelah mendapat kabar melalui telepon, staf dari NRA mendatangi langsung kediaman Laila. 

"Awalnya enggak percaya, takut dikira penipuan. Untungnya ada staf dari NRA yang dateng langsung ke rumah, jadi percaya," tutur Laila saat berbincang dengan Liputan6.com, ditulis Rabu (25/9/2019).

 

2 of 3

Selanjutnya

(Foto: Dok Istimewa)
Lailatul Qomariyah dan Herayati, mahasiswa berprestasi yang mendapatkan umrah (Foto: Dok Istimewa)

Selain Laila, Herayati Sawiri(22) juga turut mendapat kesempatan umrah gratis. Ia juga merupakan anak dari tukang becak yang berhasil lulus cumlaude dengan IPK 3,88. Herayati berhasil lulus Magister S2 ITB Bandung hanya dalam waktu 10 bulan.

Alumnus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) ITB itu mendapat kabar dari NRA untuk berangkat umrah gratis, tiga hari setelah Hera melakukan wisuda. Tepatnya akhir juli, ada yang datang ke rumah gadis asal Cilegon ini.

"Saya wisuda 20 Juli kemarin, tiga hari setelahnya ada orang dari NRA yang datang ke rumah saya,” ucap Hera, setelah acara manasik berakhir.

Hera mengaku sudah ingin umrah sejak lama. Bahkan Ia sudah sempat menabung, tapi tabungan itu terpakai untuk hal lain.

"Senang banget dan terharu banget karna itu impian saya dari lama. Gak nyangka, Allah menjawab keinginan saya. Saya dari awal manasik juga tidak bisa berhenti meneteskan air mata,” lanjutnya. 

Pihak NRA Group berbagi umrah gratis ini dengan harapan dapat lebih lagi memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dan semangat meraih prestasi.

"Semoga dapat menjadi ladang amal untuk pendiri, pengurus, jamaah dan pihak2 terkait yang mendukung suksesnya pelayanan tamu2 Allah semata mencari Ridho dan kasih sayang Allah,” tutur Pitono Saubari, Direktur Utama NRA Group dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

 

(Kezia Priscilla, mahasiswi UMN)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by