Sukses

Pernah Jadi Guru, Ini 7 Potret Transformasi Dodit Mulyanto

Sebelum terkenal seperti sekarang, Dodit pernah menjadi guru dan penyiar radio.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu penggemar stand up comedy tentunya sudah tidak asing dengan nama Dodit Mulyanto. Komika asal Blitar, Jawa Timur, ini pada mulanya dikenal lewat ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) beberapa tahun silam. Sejak saat itu, karier Dodit sebagai komika terus melesat.

Pria kelahiran Blitar, 30 Juni 1985 ini dikenal dengan ekspresi wajah yang datar. Saat berada di atas panggung, ia sering membawa biola untuk mendukung materi stand up comedy.

Kini, popularitasnya semakin naik usai terjun ke dunia hiburan dengan bermain dalam sejumlah film. Dodit Mulyanto memulai bakat aktingnya melalui sitkom Comic Story sebagai bintang tamu dalam beberapa episode. Film layar lebar yang telah ia bintangi, antara lain Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Partikelir, hingga yang terbaru, yakni film Cinta Itu Buta.

Selain itu, penampilan Dodit yang khas tersebut ternyata cukup berubah sebelum dirinya terkenal. Mulai dari tatanan rambut, hingga bentuk tubuhnya. Tak hanya itu, ternyata sebelum dikenal publik, Dodit merupakan seorang guru musik yang mengajar di sebuah sekolah dasar.

Penasaran seperti apa transformasi Dodit Mulyanto? Berikut 7 transformasi Dodit Mulyanto yang telah dihimpun Liputan6.com dari akun Instagram @dodit_mul, Rabu (25/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Begini potret masa kecil Dodit Mulyanto di Blitar, Jawa Timur. Wajahnya masih polos.

3 dari 8 halaman

2. Dodit menyelesaikan kuliahnya di jurusan Pendidikan Geografi Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

4 dari 8 halaman

3. Dodit tak segan mengunggah potret dirinya saat menjadi guru. Penampilan Dodit dengan kaca mata serta kumis dan jenggot yang tipis.

5 dari 8 halaman

4. Sebelum dikenal publik, Dodit Mulyanto merupakan seorang guru musik yang mengajar di sebuah sekolah dasar.

6 dari 8 halaman

5. Dodit juga pernah jadi penyiar radio lho, gaya rambutnya klimis banget.

7 dari 8 halaman

6. Dodit saat mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat SUCI, ia terlihat lebih kurus.

8 dari 8 halaman

7. Kini, Dodit mempunyai rambut gondrong dan badan yang lebih berisi. Ia juga telah telah bermain dalam 12 film lho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.