Sukses

6 Potret Penampakan Blockbuster Museum Surabaya, Serasa di Dunia Film

Karakter-karakter superhero dipajang di museum unik ini.

Liputan6.com, Jakarta Museum biasanya identik dengan benda-benda kuno yang memiliki nilai sejarah, maka berbeda dengan yang disuguhkan oleh museum yang satu ini yakni Blockbuster Museum Surabaya. Di museum ini terdapat properti berbagai film dan game yang populer di masyarakat.

Blockbuster Museum Surabaya sangat cocok bagi kamu penggemar film dan game. Museum ini diresmikan pada bulan April lalu. Jadi, jika kamu sedang berkunjung ke Surabaya tak ada salahnya untuk menikmati museum yang unik ini.

Museum ini terletak di Jalan Kenjeran, Surabaya tepatnya berada di lantai 2 The Kitchenware Paradise. Blockbuster Museum Surabaya adalah satu-satunya museum terbesar di Asia Tenggara, yang memamerkan kurang lebih 3000 action figure dalam bentuk diorama potongan adegan berbagai jenis film.

Mata pengunjung akan dimanjakan dengan live diorama-diorama figur dalam film yang terkenal, seperti film Beauty and The Beast, Cars, Ninja Turtle, Coco, Transformers, Big Hero 6, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu di museum ini terdapat juga kostum, senjata superhero dan masih banyak lagi. Penasaran seperti apa menariknya Blockbuster Museum Surabaya? Berikut potretnya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (24/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Blockbuster Museum Surabaya ini terdiri dari beberapa ruangan dengan tema berbeda-beda.

3 dari 7 halaman

2. Sang pemilik sekaligus kolektor, Anton Lomewa, membeli berbagai koleksinya langsung dari beberapa benua.

4 dari 7 halaman

3. Saat masuk museum, pengunjung akan disuguhi kotak-kotak kaca berisi diorama.

5 dari 7 halaman

4. Kamu juga bisa berfoto dengan karakter-karakter film di museum ini.

6 dari 7 halaman

5. Terdapat patung tokoh-tokoh film, seperti Captain America dan Iron Man.

7 dari 7 halaman

6. Terdapat juga model kit diorama dan realistic scenery di Blockbuster Museum Surabaya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini