VIDEO: Gowes Tiga Pilar Lintasi Jembatan Suramadu Bersama Gubernur Jatim

VIDEO: Gowes Tiga Pilar Lintasi Jembatan Suramadu Bersama Gubernur Jatim

Ribuan warga Jawa Timur, bersepeda bareng atau Gowes Tiga Pilar dengan melintas Jembatan Suramadu bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, dan Pangdam V/Brawijaya.

Tarian dari Papua, mengiringi pemberangkatan peserta gowes di Bangkalan Madura dan berakhir di Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur berikut liputan videonya, Senin, 23 September 2019.

Tarian tradisional, khas Papua mengawali acara "Ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Maju". Dipilihnya tarian dari Papua untuk membuktikan Papua tetap menjadi bagian NKRI.

Ribuan peserta dilepas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Luki Hermawan bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen. TNI Wisnoe Prasetja Boedi antusias bersepeda, melintasi Jembatan Terpanjang di Indonesia ini. Uniknya lagi, para peserta sepeda mengenakan pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia. Sebagai wujud Bhinneka Tunggal Ika.

Para peserta dari perwakilan jajaran Polres se-Jawa Timur, komunitas sepeda onthel, dan masyarakat Jatim bersepeda melintasi Jembatan Suramadu dari sisi utara Suramadu, Kabupaten Bangkalan dan berakhir di Kodam V/Brawijaya.

Selain untuk menunjukkan soliditas antara Forkopimda dengan masyarakat Jawa Timur, kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa, Jawa Timur tetap aman dan kondusif meski sempat mencuat kasus SARA soal Papua.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 September 2019, 11:30 WIB

Video Terkait

Spotlights