Sukses

Miris, Persib Vs Persipura Bertanding di Sidoarjo Tanpa Penonton

Pertandingan antara Persib melawan Persipura di Sidoarjo berlangsung tanpa penonton

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan antara Persib Bandung lawan Persipura Jayapura berlangsung tanpa penonton pada 23 September 2019. Meski begitu, ratusan suporter Persib tetap mendatangi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedatangan suporter Persib itu untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019, meskipun laga tersebut tanpa penonton, dikutip dari Antara.

"Kami ingin mendukung tim kebanggaan pak," ujar beberapa suporter kepada aparat kepolisian yang menghadangnya masuk stadion.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka, Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Sedangkan Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kaltim, yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 belum bisa dipergunakan untuk sementara waktu.

Ratusan suporter yang mengenakan identitas Persib dan Persebaya mendatangi stadion melalui sisi timur saat laga baru berjalan, kemudian mendekat di sekitar pintu utama.

Kapolsek Sidoarjo Kota Komisaris Polisi Supiyan mendatangi para suporter dan meminta berdialog dengan korlap suporter, tapi tak ada yang mengaku sebagai korlap sehingga polisi meminta untuk menjauh dari sekitar stadion.

"Pertandingan ini tanpa penonton dan sudah disepakati. Mohon maaf rekan-rekan suporter tidak bisa masuk, apalagi sekitar stadion harus steril," ucapnya.

Para suporter pun tanpa perdebatan mundur dan menjauh dari stadion sembari menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persib Bandung beserta yel-yel.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.