Meriahnya Jazz Gunung Ijen 2019, Penampilan Tompi dan Yura Pukau Penonton

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 22 Sep 2019, 16:10 WIB
Meriahnya Jazz Gunung Ijen 2019, Penampilan Tompi dan Yura Memukau Penonton.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran Jazz Gunung Ijen 2019 menyuguhkan sederet musisi jazz terbaik nasional, salah satunya Tompi dan Yura Yunita. Pagelaran ini bertempat di Amfitheater Taman Gandrung Terakota, Banyuwangi, Sabtu (21/9/2019) malam.

Jazz Gunung Ijen digelar di panggung terbuka dengan ketinggian 600 mdpl. Jazz Gunung Ijen memadukan merdunya musik dan keindahan alam. Melodi-melodi yang dibawakan Tompi dan Yuri Yunita mengalun merdu di telinga ribuan pengunjung yang memadati amfitheater Taman Terakota.

Aksi keduanya pun memukau para penonton. Interaksi antara penampil dengan penonton yang hadir pun membuat acara ini terasa lebih lebih intim dan hangat. Terlebih lagi, Jazz Gunung Ijen juga menjadi bagian kalender wisata Majestic Banyuwangi Festival 2019.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuturkan, jazz Gunung Ijen adalah bagian dari 120 event festival yang digelar di Banyuwangi dalam setahun.

"Musik adalah salah satu event yang terus kami garap di antara beraneka atraksi seni budaya lainnya. Musik dan seni telah memiliki panggung yang istimewa di Banyuwangi," kata Anas dikutip dari merdeka.com.

2 of 3

Dibuka dengan penampilan Yura Yunita dengan lagu-lagunya yang santai.

Dibuka dengan penampilan Yura Yunita dengan lagu-lagunya yang santai.
Yura Yunita (Sumber: Instagram/@banyuwangi_kab)

Acara Jazz Gunung Ijen 2019 dibuka dengan penampilan Yura Yunita dengan lagu-lagunya yang santai, ia juga mengajak penonton untuk bergoyang mengikuti irama sambil menghentakkan kaki, bertepuk tangan seraya ikut bernyanyi.

Yura membawakan 8 lagu hitsnya. Mulai dari Apakah Kamu, lagu berbahasa Sunda, Kataji, Berawal dari tatap, Buka Hati, Jangan Kau Pilih Dia hingga Kita Harus Bahagia.

“Ini sangat menyenangkan bisa kembali lagi di Banyuwangi dan malam ini sangat membahagiakan bisa bersama dalam kehangatan dan keharmonisan Jazz Gunung Ijen," kata Yura.

3 of 3

Penampilan Tompi terasa hangat.

Penampilan Tompi terasa hangat.
Tompi (Sumber: Instagram/@banyuwangi_kab)

Penampilan yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton malam itu, adalah Tompi. Tompi memainkan set lagu yang diisi dengan banyak melodinya yang manis, seperti Tak Pernah Setengah Hati, Selalu Denganmu, Bawa Daku.

Panggung yang ditata sangat dekat dengan penonton membuat penampilan Tompi malam itu terasa lebih intim dan hangat. Tompi dapat dengan mudah berinteraksi dengan para penonton, membuat keduanya seolah tak berjarak. 

Bahkan saat menyanyikan lagu Selalu Denganmu, Tompi mengundang seorang penggemar untuk naik ke atas panggung. Keduanya bernyanyi bersama hingga lagu tersebut usai. Uniknya, Sutradara Film Pretty Boys ini juga menggubah lagu dangdut Syantik ke dalam jazz. 

Lanjutkan Membaca ↓