Sukses

6 Potret Trotoar di Surabaya, Indah dan Aman untuk Pejalan Kaki

Pemkot Surabaya percantik trotoar dan lindungi pejalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Kota yang disebut Kota Pahlawan ini juga menjadi ibu kota Provinsi Jawa Timur. Jadi tak heran jika banyak pengunjung dari luar daerah yang singgah di sana. Baik urusan bisnis, keluarga atau sekedar jalan-jalan. 

Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Surabaya identik dengan megahnya arsitektur bangunan serta gemerlap lampu perkotaan di malam hari. Tentunya banyak cara pula untuk menikmati keindahan Kota Pahlawan ini. Menyusuri trotoar keren di Surabaya misalnya.

Soal trotoar dan saluran air, Surabaya boleh dibilang jagonya. Trotoar di Surabaya ini sangat layak untuk pejalan kaki. Selain bisa menikmati rindangnya pepohonan, membuat pejalan kaki makin merasa nyaman.

Kini, trotoar di Surabaya juga sudah dipercantik. Di sepanjang Trotoar tersebut dipasangi bola warna-warni. Fungsi bola itu untuk alat pengaman. Semisal terjadi kecelakaan bola-bola ini bisa menjadi tameng pertama.

"Tujuan pemasangan bola warna-warni sebagai pengaman bagi pejalan kaki, mencegah sepeda motor melintas di atas trotoar sekaligus memperindah kawasan trotoar di Surabaya" ujar Chalid, Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, dikutip dari laman Humas Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Trotoar adalah hak pejalan kaki. Trotoar Taman Sejarah ini terlihat lebar dan bersih.

3 dari 7 halaman

2. Trotoar di Surabaya juga didesain dengan bentuk menyerupai tubuh manusia.

4 dari 7 halaman

3. Puluhan bola warna-warni cantik berjajar rapi di pinggir jalan-jalan utama Kota Surabaya.

5 dari 7 halaman

4. Bola indah tersebut sebagai pengaman bagi pejalan kaki, mencegah sepeda motor melintas di atas trotoar, sekaligus memperindah kawasan trotoar di Surabaya.

6 dari 7 halaman

5. Trotoar di Surabaya ini juga dimanfaatkan untuk swafoto, keren banget.

7 dari 7 halaman

6. Trotoar yang sudah dipercantik dengan keramik itu makin membuat pejalan kaki terasa nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini