Tabrak Pasir Panas, Siswa Tuban Dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 19:30 WIB
Ilustrasi lorong rumah sakit
Perbesar
Ilustrasi lorong rumah sakit (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya membenarkan sedang merawat pasien bernama Ahmad Dani Prasetyo, asal Plumpang, Tuban, Jawa Timur.

Sebelumnya siswa kelas IV Sekolah Dasar (SD) Tuban ini dilarikan ke IGD RSUD Dr Soetomo Surabaya karena tangan dan kakinya terkelupas seperti alami luka bakar usai menabrak pasir panas.

"Pulang sekolah naik sepeda lalu menabrak pasir dan jatuh ternyata pasirnya panas dan membakar kaki dan tapak tangannya," ujar Kepala Humas RSUD Dr Soetomo, Pesta Parulian, dilansir Antara, Kamis (19/9/2019).

Ia menuturkan, pasien dirujuk ke IGD RSUD Dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 16.54 Senin, 16 September 2019. Setelah diidentifikasi terdapat luka bakar empat persen di tangan dan kaki.

"Selanjutnya pasien dirawat di ROI untuk dilakukan cuci luka. Pada Selasa 16 September dipindah ke burn unit," ujar Pesta.

Pesta menuturkan, tindakan selanjutnya akan dilakukan cuci luka yang kedua pada Sabtu-Minggu mendatang. Pihaknya juga mengevaluasi luka yang dialami pasien Ahmad Dani.

"Apabila lukanya dalam akan dilakukan tambal kulit untuk jangka panjang," tutur dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya