VIDEO: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembobol Brankas di Madiun

VIDEO: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembobol Brankas di Madiun

Meski sempat buron beberapa minggu, lima pelaku pembobol brankas uang sebesar Rp 200 juta, di sebuah gudang di Madiun, Jawa Timur, akhirnya ditangkap. Pelaku, disergap usai melakukan aksinya di wilayah Wonogiri, Jawa Tengah, berikut tayangan videonya pada Liputan6, 18 September 2019.

Inilah dua dari lima pelaku pembobol gudang PT. BMP, di Madiun, Jawa Timur, pada 1 September lalu, yang berhasil menggondol uang dalam brankas sebesar Rp 200 juta. Pelaku adalah IA (39), warga Kabupaten Lumajang, dan LH (36), warga Gresik.

Kedua pelaku ditangkap bersama rekannya satu komplotan, yang kini ditahan di Polres Ponorogo dan Wonogiri, Jawa Tengah. Sementara satu tersangka masih dalam pengejaran polisi.

Spesialis pembobol gudang ini, ditangkap di Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka ditangkap usai melakukan aksinya, membobol sebuah minimarket.

Polisi yang sudah mengetahui, langsung melakukan pengejaran. Bahkan, menembak mobil pelaku, namun sayang, ketika mobil masuk parit, satu pelaku berhasil kabur masuk hutan.

"Terjadi kejar-kejaran dengan petugas, karena kita lakukan penangkapan itu dinihari pukul 01.00 WIB, mereka tidak mengindahkan, akhirnya petugas gabungan dari Polres Madiun dan Polres Ponorogo menembak ban mobil, akhirnya mereka masuk ke parit kemudian bisa ditangkap," ungkap AKBP Ruruh Witjaksono, Kapolres Madiun.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 tentang Pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 September 2019, 16:40 WIB

Video Terkait

Spotlights