Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi yang Sedot Perhatian

Oleh Agustina Melani pada 18 Sep 2019, 18:00 WIB
Ilustrasi Pasien Kanker, Kanker, Pasien (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ningsih Tinampi ramai diperbincangkan di media sosial. Apalagi pengobatan alternatif oleh Ningsih Tinampi ini pun mengikuti perkembangan teknologi.

Ningsih Tinampi menggunggah pengobatan yang dilakukannya lewat aplikasi layanan video.  Unggahan video mengenai pengobatan alternatif-nya sudah dilakukan sekitar 7 Agustus 2018. Meski baru satu tahun, pengikut Ningsih Tinampi di layanan video tersebut sudah mencapai 1,3 juta subscribers.

Di video yang diunggah Ningsih Tinampi, ia menunjukkan bagaimana pengobatannya. Selain itu, ia juga sering mengajak ngobrol “sesuatu” yang berada di dalam pasiennya. Gaya Ningsih Tinampi ini pun tidak kaku dan seperti emak-emak yang mengobati pasiennya. Unggahan video Ningsih Tinampi ini menarik perhatian pengikutnya. Unggahan videonya pun mendapatkan respons ribuan komentar.

Salah satunya video diunggah pada 28 Juli 2019 yang direspons hingga 1.414 komentar. Komentar warganet pun beragam. Salah satunya oleh @afifahtul nisa “Siapa yg pagi2 buka youtube langsung lhat chanelnya Bu ning yg sma like dan komen dong.

@Syawal Bogel “Hhihi..sy penonton setia bu ning.iklannya bnyk dan panjang…demi bu ning yg baik hati…sy pasukan no skip iklan..mana jempolnya,”

Ada juga komentar yang meminta subtitle oleh @siti rosaidah “Tolong subtitelnya donk. Kasian kami yg tidak mengerti bahasa jawa,”

Di salah satu unggahan videonya disebutkan informasi kalau pengobatan alternatif yang dilakukan mengobati segala macam penyakit dari medis atau non medis. Pengobatan alternatif tersebut berada di Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan Jawa Timur.

Pengobatan alternatif Ningsih Tinampi ini pun menarik perhatian warganet untuk memberikan tips untuk ke pengobatan alternatif Ningsih Tinampi.

Salah satunya oleh @biyan slam. Video tersebut berdurasi 18:51 menggambarkan bagaimana antrean untuk datang di pengobatan Ningsih Tinampi, suasana lingkungan di pengobatan Ningsih Tinampi. @biyan slam juga menyampaikan bagaimana pengobatan alternatif Ningsih Tinampi juga berdampak terhadap ekonomi di sekitar lingkungannya.

Sejumlah masyarakat membuka warung dan penginapan. Hal ini mengingat pendaftaran pengobatan alternatif Ningsih Tinampi juga perlu waktu.

Dalam unggahan video itu, disebutkan masyarakat yang datang ke Ningsih Tinampi pun berasal dari daerah di Indonesia mulai dari Bekasi, Pacitan, Kalimantan, Papua dan lainnya. Bahkan masyarakat mendaftar untuk pengobatan di Ningsih Tinampi harus dilakukan berbulan-bulan sebelumnya.

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓