5 Wisata Pantai Populer di Jember yang Wajib Dikunjungi, Instagramable

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 18 Sep 2019, 09:50 WIB
5 Wisata Pantai Populer di Jember yang Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan pantai yang indah. Tidak hanya di Bali maupun Lombok, sangat banyak daerah lain di Indonesia yang memiliki Pantai memesona. Seperti daerah di Jawa Timur, terdapat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Jember.

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, Jember memiliki banyak pantai yang tak kalah memukau dibanding daerah lainnya. Mulai dari pantai berpasir hitam hingga pantai berpasir putih.

Jika kamu berkunjung ke Jember, tak ada salahnya untuk mampir ke wisata pantai yang ada di sana. Menikmati keeksotisan pantai dan mengabadikannya dalam bentuk foto. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.

Keindahan pantai di Jember tidak diragukan lagi, bahkan tak kalah hits dibandingkan dengan Malang dan Banyuwangi. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa deretan wisata Pantai di Jember yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2019).

2 of 6

1. Pantai Papuma

Pantai Papuma
Pantai Papuma, pantai eksotik yang ada di Kabupaten Jember, Jawa Timur

Pantai Papuma dikenal dengan Pantai Pasir Putih Malikan. Pantai ini berbentuk tanjung atau menjorok ke laut. Selain itu, pantai Papuma memiliki hamparan pasir putih yang indah dan juga pepohonan.

Saat berkunjung ke pantai ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan karang-karang yang cantik. Pantai Papuma terletak di Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur.

3 of 6

2. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo
Pantai Watu Ulo, Jember, Jawa Timur. (serl94/Instagram)

Wisata Pantai Watu Ulo tak hanya ramai dikunjungi pada siang hari namun juga ramai ketika malam hari. Selain sebagai tempat bermain, pantai ini juga dapat dijadikan sebagai lokasi berkemah.

Pantai Watu Ulo berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Nama Watu Ulo diambil dari bahasa Jawa. Watu yang artinya batu, dan Ulo yang artinya ular. Jadi nama Pantai Watu Ulo dapat diartikan sebagai Pantai Batu Ular. Nama tersebut menggambarkan pantai yang berbatu dan memilliki bentuk yang menyerupai ular.

 

4 of 6

3. Pantai Teluk Asmara (Love)

Pantai Teluk Asmara (Love)
Pantai Teluk Asmara, Malang, Jawa Timur. (dok. Instagram @kukuhtegarpribadi/Asnida Riani)

Pantai ini disebut teluk asmara atau teluk love karena bentuknya yang menyerupai hati atau lambang love. Pantai ini salah satu tempat yang romantis sehingga banyak dikunjungi oleh anak-anak muda.

Bentuknya yang unik dan dipercantik dengan perbukitan hijau membuat pantai ini sering dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

5 of 6

4. Pantai Payangan

Pantai Payangan
Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur. (chintyafrnica/Instagram)

Pantai yang satu ini tak kalah unik dan menarik. Pantai Payangan terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember.

Menawarkan pemandangan deburan ombak dari atas bukit yang tinggi membuat pantai Payangan sering dijadikan spot untuk mangambil foto instagramable. Tak heran jika pantai ini cukup hits di media sosial.

6 of 6

5. Pantai Bandealit

Pantai Bandealit
Pantai Bandealit (Sumber: jemberkab.go.id)

Pantai Bandealit menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian. Pemandangannya yang cantik dan ditambah dengan pepohonan di sekitarnya membuat pantai ini tepat untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dan beranjak sejenak dari hiruk-pikuk kota.

Pantai Bandealit letaknya cukup tersembunyi, tepatnya berada di kawasan hutan Taman Nasional Meru Betiri, Kecamatan Tempurejo, Jember, Jawa Timur.

Lanjutkan Membaca ↓