Didi Kempot Tampil Ngejazz di Jazz Traffic Festival 2019

Oleh Dian Kurniawan pada 16 Sep 2019, 14:30 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Didi Kempot alias The Godfather of Broken Heart berkolaborasi dengan Fussion Stuff menyajikan tampilan berbeda di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 pada Sabtu, 14 September 2019.

Alunan vokal campursari khas The Godfather of Broken Heart diiringi tipuan alat musik Sakfoson dan ketukan drum variasi simbal membuat lagu berjudul Stasiun Balapan Solo dan Banyu Langit terdengar berbeda. 

"Angel temen nyanyi jazz ngene iki (Sulit benar nyanyi jazz ini). Tapi apapun lagunya dan dibuat apapun pasti enak," tutur Didi Kempot

Tidak hanya saksofon dan drum, ketukan alat musik Bongo, betotan bass dan ketipung juga terdengar enak pada kolaborasi genre musik Campusrsari dan Jazz ini. Bahkan The Godfather of Broken Heart juga memplesetkan lagu Stasiun Balapan Solo menjadi Kenjeran Suroboyo. 

Janji mu mung lungo sedelok

Jare sewulan ra ono

Pamitmu naliko semono

Ning Kenjeran Suroboyo. 

Didi Kempot menyampaikan,  lagu bahasa Jawa dinyayikan di genre musik jazz ternyata enak didengar. 

"Gak ngerti bohoso jowo, tapi tak jak ngomong jowo, kabeh bingung (Tidak tahu bahasa Jawa tapi tetap saya ajak ngobrol bahasa Jawa, semuanya jadi bingung)," kata Didi Kempot. 

The Godfather of Broken Heart ini juga mengatakan di depan ratusan Sobat Ambyar (Julukan fans Didi Kempot), kalau dirinya diajari bernyanyi musik jazz oleh personil Fussion Stuff. Sobat Ambyar, Didi Kempot mengatakan bahwa kehadiran Sobat Ambyardi sini sangat luar biasa serta semangatnya juga luar biasa. 

"Ini latihannya luar biasa mendadak sekali dan tidak pernah ketemu," ujar The Godfather of Broken Heart usai menyanyikan lagu terakhir berjudul Banyu Langit.

2 of 3

Andra and The Backbones

(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Penampilan Andra and The Backbone tampil perdana di acara Bistar Jazz traffic Festival 2019. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Grup musik asal ibu kota Andra and The Backbone tampil perdana di acara Bistar Jazz Traffic Festival 2019 yang digelar Suara Surabaya di Atlantis Land, Kenjeran Park, Surabaya, Sabtu, 14 Agustus 2019.

Vokalis Andra and the Backbone, Dady Lisan mengapresiasi Surabaya, Jawa Timur memiliki tempat dan area besar untuk pertunjukan musik.

"Surabaya keren punya tempat yang luas seperti ini untuk konser musik," tutur Dady usai menyanyikan lagu berjudul Sempurna.

Dady menambahkan, Surabaya juga kaya wisata kuliner. "Habis dari Surabaya pasti badan jadi gendut," ujar Dady.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓