VIDEO: Sosok BJ Habibie di Mata Gubernur Khofifah

Oleh Agustina Melani pada 15 Sep 2019, 14:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Wafatnya Presiden ke-3 RI BJ  Habibie membawa duka mendalam bagi Rakyat Indonesia. Sebagai bentuk penghargaan terakhir, ratusan jemaah Masjid Al Akbar Surabaya, bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menggelar salat gaib.

Sementara sejumlah anggota kepolisian Polres Jombang,  Jawa Timur, juga menggelar  salat gaib. Sebagai penghormatan kepada sosok panutan bangsa dalam membangun demokrasi.

Duka mendalam menyelimuti Bangsa Indonesia, Presiden Republik Indonesia ke-3 meninggal dunia di usia ke 83.  Untuk mengenang dan mendoakan BJ Habibie, ratusan jemaah Masjid Al Akbar Surabaya bersama Gubernur Jawa Timur menggelar salat gaib bersama,untuk mendoakan agar diterima di sisi Allah SWT.

Gubernur Jatim,  Khofifah Indar Parawansa mengatakan, BJ Habibie merupakan sosok yang sangat dikenal di Indonesia bahkan internasional dengan kehebatannya di bidang teknologi.  Meninggalnya BJ Habibie merupakan duka yang sangat mendalam karena telah di tinggalkan putra terbaik bangsa dengan jasa-jasa yang tak ternilai bagi negara.

"Semua orang tahu pak Habibie minta disiapkan ruang di sebelah bu Ainun ketika dipanggil Allah SWT. Artinya Pak Habibie memberikan cinta luar biasa kepada istri tercintanya," Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, seperti ditayangkan dalam program Fokus

Sementara itu, Anggota Polres Jombang Jawa Timur, juga menggelar salat gaib di Masjid Junnatul Fuadah Polres Jombang. Mereka juga mendoakan kepergian tokoh nasional Indonesia BJ Habibie agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahuwataalah.

Live Streaming

Powered by