VIDEO: TNI Amankan Bom Latih yang Jatuh di Perkebunan Tebu Lumajang

VIDEO: TNI Amankan Bom Latih yang Jatuh di Perkebunan Tebu Lumajang

Anggota TNI dan aparat kepolisian mendatangi area perkebunan tebu milik Sumiyati di Lumajang untuk mengamankan dan evakuasi bom latih yang jatuh saat latihan.

Beberapa anggota TNI angkutan udara dan aparat kepolisian setempat langsung mendatangi area perkebunan tebu milik Sumiyati, Dusun Krajan, Desa Bago,Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Kedatangan para prajurit ini untuk melihat dan mengamankan bom latih milik TNI yang jatuh dari pesawat tempur Sukhoi saatmenggelar latihan.

Awalnya warga melihat pesawat tempur TNI AU di atas permukiman tidak beberapa lama tiba-tiba terdengar suara tembakan dan benda berat yang jatuh ke area perkebunan.

"Yang jatuh tidak ada ledakan, Cuma masuk ke dalam," warga Sio, demikian seperti dalam tayangan Liputan6, yang diunggah pada 7 September 2019.

Petugas dari pangkalan udara Abdurahman Saleh Malang yang datang ke lokasi langsung mengamankan dan berusaha melakukan evakuasi. Saat proses evakuasi sejumlah warga sempat kalang kabut karena muncul asap dari bom latih tersebut. Bom latih jenis P100 dengan berat 125 kg ini jatuh dari pesawat tempur milik TNI AU saat menggelar latihan. Petugas meyakinkan bom ini tidak berbahaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 September 2019, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights