VIDEO: Dua Orang Berkedok Pengamen di Sidoarjo Curi Motor Warga

Oleh Agustina Melani pada 12 Sep 2019, 21:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan curanmor berkedok pengamen, membawa kabur satu sepeda motor milik warga yang sedang terparkir di dalam rumah di kawasan perumahan Pondok Jati, Sidoarjo, Jawa Timur. Satu pelaku curanmor dapat diamankan warga, dan diserahkan ke polisi. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Aksi pencurian kendaraan bermotor ini tertangkap kamera CCTV, salah satu tetangga korban yang memasang CCTV di halaman rumahnya di  perumahan Pondok Jati Sidoarjo.

Terlihat komplotan pelaku yang berkedok pengamen mondar mandir, untuk memastikan lingkungan sepi. Pelaku selanjutnya beraksi membawa kabur sepeda motor.Beruntung warga berhasil mengamankan pelaku dan langsung diserahkan ke polisi.

Dari keterangan warga sekitar, pelaku baru pertama terlihat mengamen di sekitar lokasi kejadian, diduga sebagai modus pelaku untuk mencuri kendaraan bermotor roda dua yang terparkir di halaman rumah milik salah satu warga perumahan.

Satu pelaku berhasil diamankan warga  dan dibawa ke pos keamanan perumahan ini. Sedangkan satu pelaku yang membawa motor lolos dari pengejaran warga. Beruntung pelaku ini tidak dihakimi oleh warga sekitar perumahan Pondok Jati Sidoarjo.

Polisi masih akan menggali keterangan dari pelaku yang tertangkap dan selanjutnya akan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya berdasarkan rekaman kamera CCTV, demikian seperti yang tayang pada program Fokus, 10 September 2019.