BJ Habibie Meninggal, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa

Oleh Agustina Melani pada 11 Sep 2019, 18:58 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia ini tutup usia dalam usia 83 tahun.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Bapak Habibie," tulis Khofifah dalam akun instagram @khofifah.ip, Rabu (11/9/2019).

Mengutip kanal News Liputan6.com, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani menyebut Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam dan ginjal.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” tutur Azis Rani, Selasa 11 September 2019.

Sebelumnya, Presien ke-3 RI ini sempat dirawat di Jerman setelah mengalami  kebocoran klep jantung. Kabar kesehatannya yang menurun membuat sejumlah tokoh negeri ini mengunjungi BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto.

 

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓