VIDEO: Kecelakaan Bus dan Mobil di Jalur Nganjuk-Madiun, 3 Penumpang Tewas

Oleh Agustina Melani pada 11 Sep 2019, 16:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di jalur lintas propinsi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.  Mobil jenis minibus innova bertabrakan dengan bus penumpang, hingga menyebabkan tiga orang tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan terjadi karena mobil minibus oleng, dan masuk ke jalur yang dilewati bus, hingga tabrakan dan membuat mobil terpental.

Kecelakaan maut ini terjadi di jalur lintas propinsi, Surabaya menuju Jawa Tengah, tepatnya di Desa Selorejo, Kecamatan Bagor Nganjuk.  Mobil minibus bertabrakan dengan bus penumpang, Mira. Akibatnya 3 orang tewas seketika di lokasi kejadian, dan satu lainnya luka berat.

Korban tewas semua merupakan penumpang dari mobil, sementara seorang lagi luka berat.  Kerasnya tabrakan, membuat kondisi minibus ringsek nyaris tak berbentuk.

AKP. Tomi Hermanto, Kapolsek Bagor Nganjuk mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil  yang dikemudikan panji whisnu kusuma, Warga Ponorogo, berjalan dari arah madiun menuju Surabaya, dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian, mobil diduga berusaha mendahului kendaraan lain di depannya, namun akhirnya oleng dan masuk ke jalur berlawanan.  Di saat bersamaan, melaju bus penumpang umum, Mira jurusan Surabaya-Solo, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

"Sementara kita melaksanakan olah TKP sedang melaksanakan penyelidikan penelitian ulang langsung ditangani kepolisian Nganjuk belum bisa dipastikan kronologi.  Tiga orang meninggal dunia dan satu luka berat,” ujar AKP Tomi Hermanto, Kapolsek Bagor, Nganjuk, seperti ditayangkan dalam program Fokus, 10 September 2019.

Ketiga korban tewas dan korban luka-luka lainnya langsung dievakuasi ke rumah sakit umum terdekat, hingga kini kasus kecelakaan itu masih dalam penyelidikan satuan lalu lintas Polres Nganjuk.