VIDEO: Demo Ratusan Mahasiswa di Sampang Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Oleh Agustina Melani pada 10 Sep 2019, 13:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Demo ratusan mahasiswa menolak rencana kenaikan setoran BPJS Kesehatan, di DPRD Sampang, Jawa Timur, berakhir ricuh. Polisi dan mahasiswa saling dorong hingga adu pukul, karena demonstran memaksa masuk gedung Dewan, dan meminta anggota DPRD keluar menemui mereka.

Seperti dilansir program Fokus, kericuhan ini terjadi di depan Gedung DPRD Sampang, Jawa Timur, Kamis siang. Demonstran yang berasal dari organisasi mahasiswa PMII dan GMNI, terlibat saling dorong hingga adu pukul dengan aparat kepolisian.

Seorang mahasiswa sempat diamankan polisi, tapi akhirnya dikembalikan ke kelompok demonstran. Untuk mencegah keributan lebih lanjut, Korlap aksi meminta mahasiswa menahan diri, dan tidak bertindak anarkis.

Kericuhan terjadi karena para pengunjuk rasa berusaha masuk Gedung DPRD Sampang, meminta anggota dewan keluar menemui mereka. Namun karena tidak semua anggota dewan keluar, mahasiswa berusaha masuk gedung DPRD hingga dihalangi aparat kepolisian.

Mahasiswa berharap DPRD Sampang menolak tegas rencana kenaikan BPJS Kesehatan yang mencapai 100 persen. Kenaikan iuran BPJS dinilai akan sangat memberatkan, hingga berdampak pada kesejahteraan rakyat kecil.

Live Streaming

Powered by