Musisi Jalanan hingga Reog Warnai Pendaftaran Armudji Bakal Cawawali Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 09 Sep 2019, 15:12 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Armudji masih harus melengkapi persyaratan terkait pendaftaran bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawali) Surabaya di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Jawa Timur.

Saat pendaftaran, ada arak-arakan reog dan musisi jalanan dewan penghibur rakyat (DPR) mengawal pendaftaran mantan Ketua DPRD Surabaya periode 2014-2019 Armudji yang juga sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Jalan Setail, Surabaya, Jawa Timur.

Namun, Armudji tidak bisa hadir pada saat pengembalian formulir pendaftaran bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawali) Surabaya di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya karena ada panggilan dari DPP PDI Perjuangan.

"Beliau (Armudji) ada panggilan mendadak dari DPP PDI Perjuangan. Ada sesuatu hal terkait pilkada dan beberapa agenda lainnya, sehingga penyerahan formulir diwakilkan ke saya," ujar Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Wonokromo, Iwan Setiono, dilansir Antara, Senin (9/9/2019).

Para pendukung dan simpatisan Armudji yang terdiri dari bonekmania, paguyupan PKL dan lainnya tersebut melakukan arak-arakan dari depan Kebun Binatang Surabaya di Jalan Setail hingga menuju kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya. Setelah melakukan arak-arakan dan atraksi reog, para musisi jalanan DPR menyanyikan lagu-lagu rakyat di halaman kantor DPC.

Sejumlah perwakilan pendukung Armudji diterima sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya yakni Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Surabaya Wimbo Ernanto, Wakil Sekretaris Ahmad Hidayat, dan pengurus lainnya.

Iwan menuturkan, ada beberapa persyaratan yang masih harus dilengkapi seperti riwayat pekerjaan dan ijazah S2.

"Apa saja yang masih kurang nanti kita lengkapi. Sebelum 14 September, persyartaan sudah dilengkapi," tutur dia.

2 of 3

Minta Izin DPP

Anggota DPRD Jatim, Armudji membenarkan jika dirinya tidak bisa ikut dalam pengembalian formulir pendaftaran karena dipanggil DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

"Tadi pagi, saya berangkat ke Jakarta menyerahkan surat ke DPP. Kalau anggota DPRD yang maju pilkada harus minta izin DPP. Saya siap mengundurkan diri dari anggota dewan," tutur dia.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Surabaya, Wimbo Ernanto menuturkan, pihaknya sudah menerima berkas pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota Surabaya dari perwakilan Armudji.

"Untuk kelengkapan berkas yang kurang bisa dilengkapi sebelum 14 September mendatang," tutur dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓