VIDEO: Melihat Aksi Pelanggar Lalu Lintas Berupaya Lolos dari Operasi Patuh 2019

Oleh Agustina Melani pada 09 Sep 2019, 17:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Operasi Patuh Semeru Lalu Lintas, yang digelar Satlantas Polres Bojonegoro, di wilayah Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, ditemui banyak pelanggaran, seperti tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

Berbagai cara dilakukan pelanggar lalu lintas untuk bisa selamat dari sanksi tilang, mulai masuk ke dalam rumah warga, dan berpura-pura sebagai pemilik rumah.

Selain itu, banyak yang nekat berputar balik, meski membahayakan nyawanya. Serta, ada juga pemilik mobil yang plat nomornya tidak sesuai dengan standar polri, dan menelpon pejabat tertentu agar bisa lolos dari sanksi tilang.

Dari hasil razia, pelanggaran didominasi pengemudi mobil yang tidak mengenakan sabuk pengaman, sedangkan pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi surat kendaraan dan surat ijin mengemudi, perlengkapan kendaraan yang tidak dipasangi spion, dan yang menggunakan knalpot brong. Serta semua pengendara yang melanggar dikenakan sanksi tilang.

Operasi Patuh Semeru dilaksanakan untuk menekan pelanggar lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan jalan raya, demikian yang disiarkan Liputan6 pada 3 September 2019.

Live Streaming

Powered by