Persebaya Surabaya Dapat Julukan Timnas Mini, Siapa Saja Pemainnya?

Oleh Liputan6.com pada 09 Sep 2019, 08:00 WIB
Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sedang gundah gulana karena banyak pemainnya yang dipanggil untuk membela Tim nasional (timnas)  Indonesia.

Di sisi lain, pelatih baru Persebaya Surabaya, Alfred Riedl baru datang sepekan lagi. Saat ini, pemain Persebaya Surabaya dipimpin oleh duo asisten pelatih, Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro,

Manajemen Persebaya masih bungkam perihal kapan Alfred Riedl, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala, akan datang ke Surabaya dan mulai melatih. Demikian mengutip kanal Bola.Liputan6.com. Namun, Pikal memastikan Alfredi Riedl akan datang dalam waktu dekat.

Terkait sejumlah pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia,  Persebaya Surabaya pun memutar otak dengan memanggil pemain dari Persebaya U-20 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan. Penasaran siapa saja yang akan bermain untuk Timnas? Berikut Liputan6 merangkum pemain-pemain Persebaya yang akan bermain untuk timnas, ditulis Senin (9/9/2019):

1. Ruben Sanadi

Ruben Sanadi lahir di Biak Numfor, Papua, Indonesia, 8 Januari 1987. Ia saat ini bermain di Persebaya Surabaya dengan posisi bek. Selama berseragam Persebaya, Ruben telah mencatatkan 26 kaps.

2. Irfan Jaya

Irfan Jaya lahir di Bantaeng, 1 Mei 1996. Pemain berpostur 162cm ini membela Persebaya Surabaya dengan total 57 kaps dan menorehkan 25 gol.  Di Timnas sendiri, Irfan telah bertanding sebanyak 5 kali dan telah melesatkan 2 gol. Irfan Jaya sendiri bermain sebagai pemain sayap namun saat ini diplot sebagai striker.

2 of 2

Hansamu Yama

Persebaya Surabaya Tundukkan Perseru Serui di Piala Presiden 2019
Striker Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persebaya menang 3-2 atas Perseru. (Bola.com/Yoppy Renato)

3. Hansamu Yama

Hansamu Yama lahir di Mojokerto, 16 Januari 1995. Saat masih SMA, Hansamu terpilih dalam skuad SAD Indonesia untuk dikirim ke Uruguay dari 2011 sampai 2013. Pemain yang berposisi sebagai bek ini sudah membela Indonesia sejak Piala AFF U-19 tahun 2013.

4. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto lahir di Surabaya, 3 September 1999. Di usianya yang masih belia, Rian, nama akrabnya, sudah dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23. Di Persebaya, Rian sudah bermain sebanyak 12 kali dan mencetak 1 gol. Rian sendiri merupakan anak kandung dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro. Rian bermain sebagai bek dan gelandang bertahan.

5. Osvaldo Haay

Osvaldo Ardiles Haay lahir di Jayapura, 17 Mei 1998. Sebelum membela Persebaya, Osvaldo terlebih dahulu bersama Tim Mutiara Hitam Persipura. Osvaldo berposisi sebagai penyerang dan cukup produktif di Liga 1 yang sedang bergulir saat ini. Dari 14 pertandingan yang dimainkan, Osvaldo mampu mencetak 2 gol dan 2 assist. Saat ini Osvaldo sedang menjalani training camp Timnas U-23.

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia)

Lanjutkan Membaca ↓