Menikmati Wisata Air di Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 07 Sep 2019, 04:00 WIB
Atlantis Land Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur sebagai salah satu kota metropolitan tentu dituntut memiliki tempat-tempat hiburan keluarga yang menarik. Atlantis Land Kenjeran mampu menjawab tantangan tersebut.

Sejak diresmikan pada Desember 2017, Atlantis Land Kenjeran Surabaya mampu menyita perhatian masyarakat Surabaya. Atlantis Land sendiri mengusung tema istana bawah laut.

Pertunjukan utama di Atlantis Land ini adalah air mancur menarinya yang dimulai saat sore hari ditemani dengan sekitaran kawasan tersebut. Atlantis Land juga dilengkapi dengan wahana Atlantis Waterland dan Boomerang Slide. Untuk wahana non-air ada Dino Land, Misteri Atlantis, Music Express, dan Carousel. Demikian mengutip berbagai sumber, Sabtu (7/9/2019).

Di tempat wisata ini terdapat berbagai wahana yang bisa Anda dan keluarga turut bermain dan menikmati liburan. Untuk memasuki wisata ciamik ini, pengunjung dapat membayar tiket sebesar Rp100 ribu dan untuk anak dibawah 85cm tidak dikenakan biaya masuk. Atlantis Land beroperasi dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore dan berlokasi di Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Surabaya.

Wahana ini termasuk dalam kawasan wisata Kenjeran. Di Kenjeran terdapat Jembatan Suroboyo, Sentra Ikan Bulak, Taman Suroboyo, dan Taman Hiburan Pantai Kenjeran.

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia)

2 of 3

Pantai Kenjeran, Ikon Wisata Bahari Surabaya

Pantai Kenjeran, Surabaya
Pantai Kenjeran adalah pantai yang ada di Surabaya (Foto: travelmatekamu.com)

Sebelumnya, selain memiliki taman-taman dan hutan kota yang bikin segar mata, Surabaya juga memiliki wisata bahari yang dapat jadi pilihan untuk dikunjungi ketika berada di Surabaya, Jawa Timur. Salah satunya adalah Pantai Kenjeran.

Pantai ini terbagi menjadi Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru, Surabaya. Untuk Pantai Kenjeran Lama itu sendiri, kegiatan yang bisa dilakukan lebih mengarah kepada kegiatan wisata konvensional.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alami dengan ombak yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu rekreasi yang biasa dilakukan oleh pengunjung adalah berlayar dengan menyewa perahu dan berenang. Perahu tersebut akan berkeliling selama kurang lebih satu jam perjalanan

Pengunjung juga bisa berwisata kuliner di pantai Kenjeran Lama ini. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan Jembatan Suramadu, jembatan ini terlihat lebih indah ketika malam hari.

Wisata Pantai Kenjeran Baru disebut juga sebagai Kenpark atau Pantai Ria Kenjeran. Pembangunan wisata baru di Surabaya ini dibangun karena kawasan wisata Kenjeran Lama semakin sepi pengunjung. Setelah dibangun Kenpark ini, kawasan wisata tersebut kembali ramai.

Berbeda dengan Pantai Kenjeran Lama, Pantai Kenjeran Baru memiliki konsep lebih modern. Daya tarik utama dari Pantai Kenjeran Baru adalah Klenteng Sanggar Agung, Pagoda Tian Ti, dan Waterpark.

Pemandangan yang menjadi titik sentral dari Pantai Kenjeran Baru, Surabaya adalah Jembatan Kenjeran. Objek wisata ini adalah jenis objek wisata air mancur menari atau dancing water.

Untuk memasuki kawasan Wisata Pantai Kenjeran Baru, pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp 15.000 per orang, dengan biaya parkir kendaraan mulai dari Rp 8.000 per kendaraan. Anda bisa berkunjung mulai dari pagi pukul 06.00 sampai jam 17.00 sore. Bagaimana Anda tertarik untuk kunjungi Pantai Kenjeran yang terletak sekitar 9 kilometer (km) dari pusat kota ini ?

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Universitas Indonesia)

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓