VIDEO: Seorang Kakek Tewas Terbakar di Ladang Bambu

VIDEO: Seorang Kakek Tewas Terbakar di Ladang Bambu

Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, agar berhati-hati membakar sampah saat musim kemarau. Di Ponorogo, Jawa Timur, seorang kakek tewas terbakar, saat membersihkan ladangnya.

Diduga, korban tak bisa menghindar, saat api membesar hingga membakar rimbun bambu serta tanaman kering di lokasi kejadian, sesuai diberitakan Liputan6, 2 September 2019.

Mendapat laporan, sejumlah polisi dari Resor Ponorogo, langsung ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara. Serta memintai keterangan sejumlah saksi.

Dari hasil keterangan warga, diketahui sebelum peristiwa memilukan ini, korban seorang kakek bernama Jarno (70), tengah membersihkan ladang, dengan cara membakar sampah dedaunan kering. Namun, karena angin kencang, membuat api terus membesar, hingga membakar rimbun bambu, serta tanaman kering di lokasi kejadian.

Diduga terjebak api, korban yang tinggal di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Balong, Ponorogo, meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kronologisnya, sepertinya dia memotong bambu dulu, kemudian membakar, ditinggal di situ, karena bambunya sudah kita temukan dalam kondisi terpotong, jadi korban terjebak," ujar AKP Hariyanto, Kapolsek Balong.

Dari pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi tidak menemukan unsur pidana, atas tewasnya sang kakek. Polisi kemudian, langsung menyerahkan jenazah ke pihak keluarga. Sementara untuk menghindari hal serupa, polisi menghimbau warga untuk berhati-hati saat membakar sampah di musim kemarau, apalagi saat angin kencang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 September 2019, 13:21 WIB

Video Terkait

Spotlights