VIDEO: Petani Tewas Terbakar di Jombang

Oleh Agustina Melani pada 05 Sep 2019, 12:59 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 22:52 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria petani tebu di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu siang. Tewas terbakar dilahan kebunnya sendiri, Rabu siang. Diduga korban terjebak dalam api saat membakar daun tebu usai panen. Korban tewas, karena mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

Sejumlah tetangga korban Saifulloh (59), petani tebu yang tewas terbakar di kebunnya, mulai mendatangi rumah duka untuk belasungkawa. Saifulloh tewas terbakar dilahan tebu miliknya yang berada di Desa Keras Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu siang. Demikian seperti ditayangkan dalam program Fokus Kamis, (5/9/2019).

Diduga korban terjebak kobaran api, usai membakar daun tebu yang kering. Akibat tiupan angin yang cukup kencang, membuat tumpukan daun tebu kering dengan mudah langsung terbakar, hingga korban yang saat itu berada di tengah lahan tebu terjebak dan tewas. Polisi yang mengidentifikasi janazah korban, mengatakan, tubuh korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Usai dilakukan identifikasi, dan tidak ada unsur kesengajaan atas meninggalnya korban. Keluarga korban langsung memakamkan jenazah korban.