VIDEO: Deklarasi Jawa Timur Cinta Papua

VIDEO: Deklarasi Jawa Timur Cinta Papua

Sebagai bentuk rasa peduli kepada Warga Papua dan juga meningkatkan persatuan masyarakat yang ada di Jawa Timur (Jatim), 2.300 lebih polisi wanita atau Polwan Polda Jatim mengikuti Istigosah Kubro dan doa bersama untuk keselamatan bangsa terutama di Tanah Papua.

Tak hanya polisi wanita, ribuan warga Surabaya, bersama warga Papua menggelar deklarasi Jawa Timur Cinta Papua pada Minggu pagi. Sebanyak 2.350 Polwan dan ratusan tentara wanita, terlihat khusyuk dan khidmat mengikuti Istigosah Kubro dan doa bersama di halaman Mapolda Jawa Timur, Minggu pagi.

Hadir Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, beserta Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Luki Hermawan menyatakan, Istiqosah Kubro dan Doa Bersama ini bertujuan untuk keselamatan bangsa, terutama untuk kedamaian di Tanah Papua. Polda Jatim sendiri menjamin keamanan setiap warga khususnya Warga Papua di Jawa Timur.

"Untuk mendoakan negeri, gelar budaya Papua, masyarakat dan warga Papua ikuti pendidikan, bekerja, berkumpul bersama di lapangan, mereka menggelar budaya Papua bersama-sama masyarakat Jawa Timur," ujar Luki seperti ditayangkan dalam program Liputan6.

Sementara itu, ribuan Warga Surabaya bersama Warga Papua menggelar gerakan dan deklarasi Jawa Timur Cinta Papua yang dihelar di Monumen Polisi Istimewa Surabaya pada Minggu pagi.

Mereka berasal dari sejumlah komunitas hingga mahasiswa serta Warga Papua yang tinggal di Jawa Timur. Kegiatan diisi dengan berbagai penampilan budaya tari dan kesenian tradisional Khas Papua, yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan persatuan masyarakat Surabaya dengan Warga asli Papua yang ada di Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 04 September 2019, 14:16 WIB

Video Terkait

Spotlights