VIDEO: Rumah Pedagang Sembako Terbakar di Magetan, Kerugian Diprediksi Rp 1 Miliar

Oleh Agustina Melani pada 30 Agu 2019, 16:35 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Magetan, Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara, kebakaran ini akibat pemilik rumah, lupa mematikan api saat memasak air di tungku.

Kebakaran ini terjadi di Kelurahan, Kecamatan Plaposan, Kabupaten Magetan. Rumah Sunarti yang berada di kawasan padat penduduk, ludes di lalap api. Sejumlah warga yang mengetahui, langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena terik sinar matahari, dan kencangnya hembusan angin, membuat api dengan cepat membesar.

Kebakaran ini, terjadi ketika Sunarti, yang berprofesi sebagai pedagang sembako, tidak berada di rumah. Warga menyebut, api berasal dari tungku yang digunakan bapaknya merebus air. Kobaran api baru bisa dipadamkan, setelah tiga unit mobil pemadan kebakaran tiba di lokasi.

"Saya lari tolong-tolong, masuk kamar mandi, siram-siram terus, semua tetangga sudah datang tapi api cepat merambat," ujar Warga Rusmini.

Tidak ada korban jiwa dan luka akibat musibah kebakaran ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Sebab, banyak barang mewah di dalam rumah. Kasus ini masih dalam penanganan aparat kepolisian Resort Magetan.