Pengemudi Taksi Online di Sidoarjo Ini Lengkapi Mobilnya dengan Karaoke

Oleh Liputan6.com pada 31 Agu 2019, 02:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 02:00 WIB
Ilustrasi Foto Taksi Online (iStockphoto) ​

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari hobi bernyanyi dan bermain alat musik, pria di Sidoarjo yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi taksi online atau daring, mengubah mobilnya menjadi seperti ruang karaoke pribadi lengkap dengan lampu berwarna-warni dan berbagai makanan ringan.

Hal ini membuat penumpangnya penumpangnya merasa nyaman, hingga tak ingin beranjak meski sampai di tujuan. Inilah Sutanto, warga Jalan Pahlawan Sidoarjo, pengemudi taksi daring asyik membersihkan mobil-nya sambil menunggu order dari warga yang membutuhkan jasanya.

Sekilas mobilnya pun sama seperti mobil pada umumnya. Namun, setelah masuk ke dalam mobil taksi online milik Sutanto, pasti akan merasa nyaman karena mobilnya telah diubah layaknya ruang karaoke pribadi lengkap dengan lampu kelap kelip dan ratusan judul lagu.

Untuk makin memanjakan penumpangnya, Sutanto juga sediakan aneka makanan ringan hingga minuman gratis. Penumpang pun dapat langsung mengangkat mic dan beryanyi selama perjalanan.

Sutanto mengaku senang bila penumpangnya betah dan bisa menikmati perjalanannya. Sutanto mengaku sengaja memberikan fasilitas mobil bak ruang karaoke ini selain untuk kenyamanan penumpangnya, juga untuk menyalurkan hobinya beryanyi dan bermain alat musik. Tak jarang ini juga menemani para penumpangnya bernyanyi bersama.

"Kaget banget, baru kali ini fasilitasnya begini. Kesannya menarik, bagus, tidak mau keluar dari sini, mau ikut bapaknya terus," ujar Luluk Penumpang, seperti dikutip program Liputan6.

Pengemudi taksi online, Sutanto menuturkan, berharap idenya tersebut dapat diterima masyarakat. Setiap pelanggan yang naik terkejut dengan fasilitas itu.

Meski sudah 1,5 tahun memberi fasilitas lebih bagi pelanggannya, Stutanto mengaku tidak merasa rugi. Malah dia merasa senang melihat para penumpangnya tersenyum bahagia usai menumpang mobilnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓