Sukses

Takafumi Akahoshi Jadi Pemain Baru Arema FC, Ini Fakta-Fakta Menariknya

Takafumi Akahoshi, pemain asal Jepang pertama di Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC merekrut pemain baru asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini merupakan pemain Jepang pertama di Arema dan telah resmi diperkenalkan ke publik, Selasa (27/8/2019).

Pria kelahiran Fuji, Shizouka, Jepang, 27 Mei 1986 ini mengawali kariernya di Urawa Red Diamonds. Selain itu, sebelum bergabung dengan Singo Edan julukan Arema FC, Takafumi Akahoshi bermain di klub Foolad Khuzestan yang bermain di Persian Gulf Pro League atau Laga Iran.

Bersama klub tersebut, ia bermain di 12 laga dengan menit tampil mencapai 922. Pemain yang akrab disapa Aka ini juga sudah malang melintang di beberapa klub Asia dan Eropa.

Penasaran seperti apa sosok Takafumi Akahoshi yang menjadi andalan baru Arema FC? Berikut fakta-fakta menarik Akahoshi yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (29/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dekat dengan Sylvano Comvalius

Akahoshi ternyata mengenal dan dekat dengan Sylvano Comvalius. Keduanya pernah bermain bersama untuk Suphanburi FC. Hal tersebut diyakini dapat memudahkan Akahoshi untuk beradaptasi dengan tim Arema FC.

3 dari 4 halaman

2. Berpengalaman di Eropa

Takafumi Akahoshi merupakan pemain yang sudah punya banyak pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Eropa dan Asia. Pria berusia 33 tahun ini tercatat pernah membela tiga tim di Eropa yakni Metalurgs (Latvia), Pogon Szczecin (Polandia) dan FK Ufa (Rusia). Akahoshi mengoleksi 162 pertandingan dengan catatan 20 gol dan 29 assist di Pogon.

4 dari 4 halaman

3. Pemain Serba Bisa

Takafumi Akahoshi merupakan pemain yang versatile alias serba bisa. Pemain asal Jepang ini memiliki posisi utama sebagai gelandang tengah. Namun, ia juga bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan dan gelandang serang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.