Sukses

Aryn Williams Resmi Jadi Pemain Baru Persebaya Surabaya, Ini Fakta-Faktanya

Pemain baru Persebaya Surabaya, Aryn Williams.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya resmi merekrut pemain asing, Aryn Williams. Pria kelahiran Subiaco, Australia, 20 Oktober 2019 ini menempati posisi sebagai gelandang dan akan memperkuat tim kebanggaan warga Surabaya ini. 

Aryn Williams juga juga bisa bermain di posisi centre back. Aryn Williams ternyata terlahir dari keluarga pesesepak bola. Kakak dan saudara kembarnya juga pemain sepak bola.

Aryn Williams memulai karier sepak bola bersama klub akademi asal Australia, yakni ECU Joondalup. Sebelum bergabung dengan Persebaya, William tercatat berkarir di salah satu klub asal India NEROCA dan mengemas 19 pertandingan.

Berbagai pengalaman dalam sepak bola telah dimiliki oleh Aryn Williams. Hal tersebut menjadi opsi terbaik persebaya pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2019 ini.

Aryn Williams juga sudah menyelesaikan beberapa tahapan untuk menjadi pemain Persebaya, mulai tes kesehatan sampai penandatangan kontrak.

Berikut fakta menarik Aryn Williams pemain baru Persebaya Surabaya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (28/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemain Kunci di Neroca FC

Pada dua musim terakhir, Aryn williams bermain di I-League India bersama Neroca FC. Pada tahun 2017 sampai 2018 ia mengantarkan Neroca FC Finis kedua di klasemen akhir. Sedangkan musim lalu, timnya finish ke posisi enam.

Tak hanya itu Aryn Williams juga menjadi pemain kunci di Neroca FC dan miliki menit bermain tinggi, dari 20 pertandingan.

3 dari 4 halaman

2. Selain Sebagai Gelandang, Ary Williams dapat Bermain Sebagai Centre Back

Selain fasih sebagai gelandang bertahan, Ary Williams juga dapat bermain sebagai centre back. Sebuah keuntungan untuk Persebaya karena tiga centre back akan disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia. Di Persebaya, Williams akan memakai nomor punggung 28.

4 dari 4 halaman

3. Aryn Williams Mempelajari Rekaman Pertandingan Persebaya

Pemain kelahiran Austaralia ini sudah bergabung dan ikut berlatih bersama skuad Bajul Ijo di Stadiun Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (27/8/2019)

Aryn Williams juga mengaku sudah mempelajri rekaman beberapa pertandingan Persebaya.

"Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini,” tutur dia, seperti dikutip laman Persebaya. Ia juga tahu beberapa nama pemain Persebaya termasuk Irfan Jaya, Osvaldo Haay, maupun Otavio Dutra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.