5 Wisata Alam di Surabaya yang Sejuk, Cocok untuk Tenangkan Pikiran

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 21 Agu 2019, 12:40 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 18:34 WIB
5 Wisata Alam di Surabaya yang Sejuk, Cocok untuk Tenangkan Pikiran

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata Surabaya tentu yang ada dalam pikiranmu adalah panas. Kota Pahlawan ini memang terkenal dengan cuaca panasnya. Selain panas, kemacetan Surabaya ini terbilang sudah menyaingi kota Jakarta.

Keberadaan wisata alam di Surabaya mungkin terdengar langka. Selain itu, Surabaya tak sesejuk Kota Malang yang mempunyai hawa dingin.

Meski begitu, pariwisata Surabaya mengalami kemajuan tiap tahunnya. Saat berkunjung ke surabaya kamu bisa menemukan wisata alam yang menarik.

Ada beberapa wisata alam Surabaya yang menyuguhkan panorama indah dan memberikan ketenangan. Kamu juga bisa sekadar bersantai dengan hawa sejuk di wisata alam Surabaya.

Berikut wisata alam Surabaya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (21/9/2019).

2 of 5

1. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo
Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya ini merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan hutan mangrove di pinggir pantai Timur Surabaya. Jalanan setapak yang terbuat dari kayu dibangun membentang melintasi lebatnya hutan mangrove.

Pemandangan hutan mangrove yang hijau dan rimbun dapat menyegarkan mata. Di sepanjang jalan setapak terdapat papan informasi yang dilengkapi dengan penjelasan tentang burung atau pun satwa lain yang hidup di sana.

Jadi, sembari jalan-jalan menikmati kesejukan hutan mangrove, pengunjung juga bisa belajar mengenal dunia mangrove.

3 of 5

2. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Keputih, Surabaya, Jawa Timur. (merdlicious/Instagram)

Hutan Bambu Keputih, Surabaya merupakan hutan bambu ala Jepang. Jika kamu berkunjung ke wisata alam yang satu ini, akan menemukan jejeran pohon bambu yang Instagramable.

Hutan Bambu Keputih ini dulunya adalah Tempat Pembuangan Akhir. Namun, sekarang sudah diubah menjadi wisata alam kekinian dengan ditanami berbagai jenis bambu.

Wisata alam ini berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Selain itu, di Hutan Bambu Keputih terdapat berbagai jenis bunga yang memberikan suasana asri dan sejuk.

4 of 5

3. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo
Kebun Bibit Wonorejo (Sumber: Instagram/senja_kamarela)

Kebun Bibit Wonorejo adalah sebuah taman yang dulu digunakan untuk pembibitan tanaman. Wisata yang berlokasi di Jalan Raya Kendalsari, Wonorejo, kini tidak hanya berisi bibit namun banyak fasilitas lainnya seperti jogging track, wall climbing, dan masih banyak lagi.

Pepohonan hijau yang ada di wisata alam ini menjadi salah satu sumber asupan oksigen yang baik di tengah padatnya lalu lintas di Surabaya. Selain itu Kebun bibit Wonorejo memberikan suasana yang sejuk dan cocok untuk menenangkan pikiran.

5 of 5

4. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran
Pantai Ria Kenjeran (Sumber: iStockphoto)

Pantai Ria Kenjeran memiliki pemandangan yang eksotis. Pantai ini tidak hanya menawarkan panorama laut, tetapi juga beragam aktivitas seru lainnya. Mulai dari berkuda hingga menonton pertunjukan barongsai bisa kamu lakukan di sini.

Semakin lengkap kamu akan menikmati semilir angin khas laut dan juga pasir yang membelai lembut. Pantai Ria Kenjeran berlokasi di Jalan Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Lanjutkan Membaca ↓