Sukses

4 Momen Hangat Gubernur Khofifah Bertemu Perkumpulan Masyarakat Papua

Khofifah mengungkapkan pertemuan terasa hangat dan penuh persaudaraan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta maaf atas insiden di asrama mahasiswa Papua di Jawa Timur, yang diduga menjadi penyebab adanya kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan telah bertemu dengan Perkumpulan Masyarakat Papua di Kediaman Kapolda Jatim pada Senin Malam (20/8/2019).

Hal tersebut disampaikan Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagramnya. Khofifah juga mengungkapkan bahwa silatuhrami yang dilakukan tersebut terasa hangat penuh persaudaraan.

"Bersilatuhrami,dengan Perkumpulan Masyarakat Papua di Kediaman Kapolda Jatim. Sangat hangat penuh persaudaraan". Tulisnya di Instagram.

Selain itu, mantan Menteri Sosial ini juga menyanyikan lagu Tanah Papua bersama Perkumpulan Masyarakat Papua. Gubernur Khofifah juga meminta untuk menghentikan aksi yang kurang patut. Berikut momen Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Perkumpulan Masyarakat Papua yang dirangkum Liputan6.com, Selasa (20/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Duduk Bersama dengan Perkumpulan Masyarakat Papua

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa lebih baik duduk santai, bercanda, dan tertawa bersama. Serta meminta untuk menghentikan aksi yang kurang patut, dan saling merangkul serta saling menghormati sesama anak bangsa. 

3 dari 5 halaman

2. Khofifah Meminta Maaf atas Insiden di Asrama Mahasiswa Papua di Jawa Timur

Sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta maaf insiden di asrama mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya. Gubernur Khofifah juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Papua jika ada perkataan dari salah satu warga Jawa Timur yang melukai perasaan.

4 dari 5 halaman

3. Mengimbau Masyarakat untuk Tidak Mudah Adu Domba dan Bermusuhan.

Gubernur Khofiah juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk tidak mudah di adu domba dan bermusuhan. 

"Jangan habiskan energi dan waktu kita untuk hal-hal yang tidak produktif . Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jangan mau diadu domba dan saling bermusuhan".

5 dari 5 halaman

4. Memberi Jaminan Keamanan Kepada Masyarakat Papua di Jawa Timur

Gubernur Khofifah bersama Kapolda juga memberi jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di Jawa Timur. Termasuk anak-anak Papua yang tengah menuntut ilmu di seluruh Universitas dan perguruan tinggi di Jawa Timur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.