Sukses

Potret Gubernur Khofifah Kukuhkan 76 Personel Paskibraka Jawa Timur

Pengukuhan Paskibraka Jawa Timur dilakukan secara khidmat.

Liputan6.com, Jakarta Tepat pada 17 Agustus 2019, semua rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-74. Perayaan kemerdekaan ini selalu diisi dengan berbagai macam kemeriahan dengan kegiatan positif.

Selain itu, di Jawa Timur juga sudah melakukan persiapan menjelang upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini. Gubernur Khofifah telah mengukuhkan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Timur 2019.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis Malam (15/8/2019). Paskibraka tersebut sudah melakukan rangkaian seleksi dan latihan intensif. Para anggota Paskibraka berasal dari 38 Kabupaten di Jawa Timur dengan masing-masing kabupaten diambil satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Dalam acara pengukuhan suasana khidmat begitu terasa. Khofifah Indar Parawansa juga memberikan selamat dan pesan kepada seluruh Paskibraka bahwa sebagai anak bangsa harus menjaga kemerdekaan, merawat persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga merebut kemerdekaan.

Gubernur Khofifah secara langsung memberikan penyematan tanda pengukuhan. Berikut potret Gubernur Khofifah kukuhkan 76 personel paskibraka Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gubernur Khofifah Memberikan Tanda Penyemat Pengukuhan.

3 dari 5 halaman

2. Khofifah Indar Parawansa Menyerahkan Duplikat Bendera Pusaka.

4 dari 5 halaman

3. Suasana Khidmat, Gubernur Khofifah Mengarahkan Paskibraka Mencium Bendera Merah Putih dengan Penuh Penghayatan.

5 dari 5 halaman

4. Khofifah Juga Berpesan Menjadi Paskibraka Bukan Sekadar Mengibarkan dan Menurunkan Bendera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini